Dangri Kauh Sambut Hari Lahir Pancasila dengan Apel Bendera

picsart 22 06 01 18 18 58 667
UPACARA BENDERA - Desa Dangin Puri Kauh, saat menggelar upacara bendera memperingati Hari Lahir Pancasila di depan kantor desa setempat, Rabu (1/6/2022).

Dangri Kauh, DENPOST.id

Pemerintah Desa Dangin Puri Kauh dalam menyambut Hari Lahir Pancasila, mengadakan upacara bendera di depan kantor desa setempat, Rabu (1/6/2022). Selaku inspektur upacara, yakni Perbekel Desa Dangri Kauh, IB Gede Gana Putra Karang, Babinsa (komandan upacara), dan peserta upacara dari unsur BPD, LPM, perangkat desa dan staf, PKK, serta Linmas.

Tak hanya upacara bendera, peringatan Lahir Pancasila juga dirangkaikan dengan HUT ke-40 Desa Dangin Puri, yang dilaksanakan dengan sederhana berupa pemotongan tumpeng dan penyerahan bantuan peralatan sekolah untuk anak-anak sekolah PAUD dan SD di wilayah desa setempat.

Baca juga :  Hiburan Musik Peresmian Alun-alun Kota Bangli Dibubarkan Paksa

Bahkan dalam kesempatan itu juga dilakukan penyerahan hadiah lomba Vlog yang mengangkat tema UMKM Desa Sangin Puri Kauh yang diikuti seka teruna teruni se-Desa Dangri Kauh. Di mana, yang menjadi juara satu diraih ST Banjar Pucak Sari, juara 2 diraih ST Banjar Tampak Gangsul, juara 3 diraih ST Banjar Tengah, dan Harapan 1 diraih ST Banjar Belaluan Sadmertha.

Tema yang diusung dalam HUT, yakni “Melalui HUT ke-40 Dangri Kauh, Mari Kita Bangkitkan UMKM Desa untuk Menunjang Perekonomian Desa”.

Baca juga :  671 Ribu Vaksin Tiba di Bali

“Selama 3 tahun kepemimpinan, belum semua program dapat berlangsung maksimal dikarenakan adanya pandemi Covid-19. Semoga pandemi segera berakhir dan kita dapat melaksanakan program-program yang menjadi visi misi perbekel untuk kesejahteraan masyarakat,” harap IB Gana. (112)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini