Bupati Buleleng Serahkan SK P3K Tahap Dua ke Ratusan Guru

picsart 22 06 01 19 34 28 045
SERAHKAN SK - Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, secara simbolis mengambil sumpah dan menyerahkan Surat Keputusan (SK) sekaligus melantik Pejabat Fungsional P3K Guru Tahap II Formasi Tahun 2021, di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Buleleng, di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, Selasa (31/5/2022).

Singaraja, DENPOST.id

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana secara simbolis mengambil sumpah dan menyerahkan Surat Keputusan (SK) sekaligus melantik Pejabat Fungsional P3K Guru Tahap II Formasi Tahun 2021, di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Buleleng, di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, Selasa (31/5/2022).

Melalui sambutannya, Bupati Agus Suradnyana mengatakan hari ini adalah implementasi dari upaya-upaya Pemerintah Kabupaten Buleleng, dalam memberikan kesejahteraan para guru yang selama ini sudah lama dinanti-nantikan, sehingga diharapkan para guru mampu memberikan sumbangsih terhadap dunia pendidikan dalam mengajarkan anak-anak guna mendapat generasi yang kelak dapat membangun bangsa ini menjadi lebih baik lagi.

Baca juga :  Mohon Keselamatan, Pemkab Gianyar "Pedek Tangkil" ke Pura Alas Purwo

“Ini merupakan salah satu implementasinya. Pemerintah Kabupaten Buleleng dengan tegas P3K harus diterima dan diadakan,” tegas Suradnyana.

Lebih lanjut Bupati asal Desa Banyuatis ini mempunyai harapan generasi muda ke depan mampu menjadi bonus demografi. Tapi akan menjadi terbalik apabila tidak mendapat pendidikan dan kecakapan khusus kepada mereka.

“Kalau ini bersama-sama kita lakukan, saya yakini nanti bonus demografi itu dapat kita raih. Ini adalah suatu hal yang sangat membanggakan,” imbuhnya.

Baca juga :  Hasil Tes Swab Pedagang Negatif, Tidak Ada Pembatasan Sosial di Desa Bondalem

Sementara Sekretaris Daerah yang juga selaku Ketua Panitia Pengadaan ASN Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa menyampaikan hari ini sebanyak 544 guru di Kabupaten Buleleng diangkat sebagai pegawai pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), dengan rincian guru SD sejumlah 398 orang dan Guru SMP (146 orang).

Melalui sistem rekrutmen P3K saat ini, di antaranya melalui sistem seleksi berdasarkan kompetensi diharapkan mampu menjaring kader-kader guru terbaik kedepannya, karena guru merupakan ujung tombak yang berperan penting dalam pembangunan sumber daya manusia. (118)

Baca juga :  Seorang Pengedar dan Lima Pemakai SS Dibekuk Polisi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini