Pohon Tumbang Timpa Kabel PLN dan Tutup Akses Jalan

picsart 22 06 01 19 35 45 053
POHON TUMBANG - Petugas BPBD Klungkung, saat mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Raya Desa Dawan Kaler, Kecamatan Dawan, Klungkung, Rabu (1/6/2022).

Semarapura, DENPOST.id

Sebuah pohon bayur berukuran besar tumbang di Jalan Raya Desa Dawan Kaler, Kecamatan Dawan, Klungkung, Rabu (1/6/2022). Tumbangnya pohon bayur di atas jembatan ini, tidak hanya menutup akses jalan di desa setempat, namun juga menimpa kabel induk PLN.

Petugas BPBD Klungkung yang mendapat laporan kemudian turun melakukan evakuasi. Dipimpin Kepala Pelaksana BPBD, Putu Widiada, tim reaksi cepat langsung memotong pohon bayur yang melintang di atas jembatan tersebut, dengan mesin senso, sehingga arus lalin bisa berjalan lancar.

Baca juga :  Bule yang Hilang "Nyeter" Ikan Masih Misterius

“Kami menerima laporan masuk sekitar pukul 14.00 Wita. Dan sekarang sudah tertangani,” ungkap Widiada.

Menurut Widiada, pohon bayur tersebut tumbang saat hujan turun. Diperkirakan pohon tersebut, tumbang karena akarnya lapuk, sehingga ketika tanahnya dipenuhi air maka pohon langsung tumbang ke tengah jalan. Dengan kejadian tersebut, Widiada mengimbau agar masyarakat lebih waspada. Apalagi curah hujan yang terjadi datangnya tidak menentu. (119)

Baca juga :  Ombak Besar Terjang Pesisir Pantai di Klungkung, Rendam Sawah dan Kikis Penggaraman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini