BRI Hadirkan Akses Pembiayaan bagi UMKM di Event KKI 2022

picsart 22 06 02 09 00 35 832
UMKM - BRI terus berupaya meningkatkan program pengembangan UMKM melalui pemanfaatan digitalisasi serta perluasan akses pasar domestik dan ekspor.

Jakarta, DENPOST.id

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus berupaya meningkatkan program pengembangan UMKM melalui pemanfaatan digitalisasi serta perluasan akses pasar domestik dan ekspor.
Tujuan Bank Indonesia (BI) mengadakan event Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2022 ini adalah untuk mengembangkan UMKM dan mendukung industri kreatif, kegiatan ekspor, serta pemberdayaan perempuan.

Hal ini selaras dengan upaya dukungan BRI dalam event KKI 2022 yang berlangsung dari tanggal 26 29 Mei 2022 lalu di Jakarta Convention Center (JCC).
Bersama Bank Indonesia (BI), perseroan memberikan kesempatan kepada UMKM Indonesia untuk meningkatkan kapasitasnya dan mendorong perluasan akses pasar serta digitalisasi UMKM.

Baca juga :  Gerakkan Ekonomi, DPRD NTB Apresiasi Kedatangan DPRD Bali

Terdapat lebih dari 200 UMKM yang ditampilkan secara fisik dan 500 UMKM melalui website. UMKM tersebut menawarkan produk terkurasi, antara lain kain wastra, pakaian jadi, kerajinan, hingga kuliner dan gudang kopi nusantara.
Sinergi BRI dalam acara tersebut ditampilkan melalui pameran atau booth yang menyediakan akses permodalan atau Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi UMKM.
Selain itu, BRI juga menyediakan pembukaan mercant QRIS dan digital saving BRI, serta mempermudah UMKM untuk melakukan transaksi secara digital.

Direktur Bisnis Kecil & Menengah BRI, Amam Sukriyanto, mengatakan, perseroan menyambut baik kolaborasi dengan BI di event Karya Kreatif Indonesia 2022.
“Sebagai BUMN yang fokus di UMKM, kami siap untuk terus berkolaborasi dengan pihak-pihak yang sacara berkelanjutan melakukan pendampingan dan pemberdayaan UMKM agar naik kelas, salah satunya di event KKI Bank Indonesia ini,” ujar Amam.

Baca juga :  Ini Hasil Rapid Test, PMI dari Kabupaten Badung

Dalam event tersebut, BRI juga mendukung agenda business matching pembiayaan segmen mikro dan kecil melalui fasilitas akses UMKM ke kantor cabang BRI terdekat dengan lokasi usahanya. BRI pun turut memperkenalkan program akselerasi bisnis Pengusaha Muda BRILiaN (PMB) 2022 di mana perseroan memberikan kesempatan kepada UMKM unggulan binaan dan mitra Bank Indonesia untuk dapat berpartisipasi.

Pengusaha muda BRILiaN merupakan program akselerasi untuk para pengusaha muda di Indonesia. Program ini juga sekaligus sebagai wadah untuk mewujudkan visi pemerintah dalam mendukung kemajuan UMKM di Indonesia.
Dengan program pengembangan sumber daya manusia yang unggul, Pengusaha Muda BRILiaN memiliki potensi untuk memanfaatkan kemajuan teknologi sehingga UMKM di Indonesia dapat naik kelas dan memiliki kualitas daya saing nasional & internasional.

Baca juga :  Rapat Paripurna DPRD, APBD Badung 2021 Dirancang Segini

“Melalui Program PMB 2022, kami optimis dapat menciptakan pengusaha UMKM muda tangguh Indonesia untuk menjadi role model dan local heroes tingkat nasional maupun internasional. Dengan demikian, motivasi ini dapat mendorong UMKM lainnya untuk melakukan hal yang sama karena kesempatan bagi UMKM lainnya sangat terbuka lebar untuk mengikuti program ini,” pungkas Amam. (*/111)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini