Peringati Hari Lansia, TP PKK Gianyar Gelar Aksi Sosial

picsart 22 06 02 17 18 11 766
BANTUAN - Ketua TP PKK Gianyar, Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra, memberikan sejumlah bantuan kepada lansia dan kader, di Museum Subak, Masceti, Blahbatuh, Gianyar, Kamis (2/6/2022).

Gianyar, DENPOST.id

Serangkaian Hari Lanjut Usia Nasional ke-26 tahun 2022, Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar menggelar aksi sosial menyalurkan bantuan TMT.
Dalam aksi sosial bertajuk “TP PKK Menyapa dan Berbagi” ini disalurkan bantuan makanan tambahan (PMT) kepada para lansia dan Kader PKK. Penyerahan bantuan dilakukan di Museum Subak, Masceti, Blahbatuh, Gianyar, Kamis (2/6/2022).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar, Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra, mengatakan, ada 140 PMT yang disalurkan kepada para lansia.
Selain menerima paket PMT, lansia juga menerima seragam olahraga dari dana CSR BPD Bali Cabang Gianyar.

Baca juga :  Wabup Kasta Semangati Penerima Bantuan Bedah Rumah

Surya Adnyani menekankan, peringatan hari lansia merupakan bentuk apresiasi peran strategis lansia dalam mempertahankan serta mengisi pembangunan.
“Bantuan ini sebagai bentuk apresiasi atas semangat jiwa raga serta peran penting dan strategis para lansia dalam kiprahnya mempertahankan serta mengisi pembangunan guna memajukan bangsa dan negara,” katanya.

Mengambil tema “Lansia Sehat Indonesia Kuat”, Surya Adnyani berharap para lansia menjadi lansia sehat dan tangguh.

Baca juga :  Diduga Disambar Petir, Kakek Kliling Tewas

Selain kepada lansia, PKK Gianyar juga menyalurkan 140 paket sembako kepada kader PKK kecamatan dan menyalurkan 1.000 bibit tanaman dari dana CSR BPD Bali. Bibit tanaman diberikan kepada perwakilan desa dari masing-masing kecamatan di Gianyar.

Acara juga diisi penyerahan hadiah kepada pemenang lomba 10 Program Pokok PKK.
Di mana dalam lomba tersebut Desa Bukian meraih juara 1, disusul Desa Singapadu Kaler sebagai juara 2 dan Desa Sayan di urutan ke-3.

Baca juga :  Gepeng Kembali Berkeliaran di Gianyar

Sebagai bentuk perhatian, Surya Adnyani juga memberikan bantuan kursi roda kepada lansia maupun disabilitas. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini