Sekda Buleleng Minta Ideologi Pancasila Ditanamkan Kuat ke Generasi Muda

picsart 22 06 02 19 03 17 717
MEWARNAI - Lomba mewarnai dan melengkapi gambar tingkat SD se-Kabupaten Buleleng, di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja, Kamis (2/6/2022)

Singaraja, DENPOST.id

Serangkaian memperingati Bulan Bung Karno IV pada, Juni 2022 ini, Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Buleleng mengagendakan sejumlah lomba guna memeriahkan sekaligus menanamkan nilai-nilai semangat perjuangan kepada generasi muda Buleleng.
Bertempat di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja, Kamis, (2/6/2022), Pemkab Buleleng menggelar lomba Mewarnai dan Melengkapi Gambar tingkat SD se-Kabupaten Buleleng, dengan menggandeng Hilo School.

Dalam lomba yang bertemakan “Adi Cita Danu Kerti” itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd., menyampaikan bahwasannya sejumlah lomba yang diagendakan Pemkab Buleleng dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno IV tahun ini bertujuan untuk menanamkan jiwa pratriotisme dan karakter yang baik pada generasi muda.

Baca juga :  Pandemi Tak Surutkan Nyurat Aksara Bali di Buleleng

“Lomba mewarnai tingkat SD hari ini adalah untuk menanamkan sikap sopan santun yang baik kepada anak didik, kuat menghadapi tantangan, baik dari dalam maupun luar dan diharapkan memiliki semangat yang tinggi, serta penghargaan terhadap kepahlawanan,” ujar Sekda Suyasa.

Selain itu, Sekda Suyasa juga menyampaikan peringatan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni, dapat menjadi momentum bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan seluruh lapisan masyarakat. “Pancasila menjadi ideologi yang kuat menjaga Indonesia, sampai saat ini. Ini yang harus kita tanamkan sekuat mungkin kepada generasi muda kita,” pungkasnya. (118)

Baca juga :  Bersihkan Limbah, Warga Temukan Mayat Terendam di Selokan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini