Dua ASN Buleleng Positif Kosumsi Narkoba

picsart 22 06 03 19 13 49 015
Kepala BNNK Buleleng, AKBP Made Astawa.

Singaraja, DENPOST.id

Dua ASN di Buleleng yang bertugas di salah satu kelurahan dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu. GB dan BM diciduk BNNK Buleleng di bawah kendali AKBP Made Astawa, setelah diberikan informasi dari BNNP Bali; bahwa masih ada pengguna yang sempat direhab kembali menjadi pengguna narkoba.

“Ini merupakan pengembangan dari pengungkapan kasus Tom dkk., yang digrebek BNNP Bali,” ucap Kepala BNNK Buleleng, AKBP Made Astawa, Jumat (3/6/2022).

Baca juga :  Soal Jenazah Diangkut Mobil Bak Terbuka, Ini Kata Perbekel Kubutambahan

Kedua ASN tersebut, langsung dites urine dan hasilnya positif. “Di Buleleng ada yang disebut apotek terlarang, kami merasa kecolongan yang diungkap oleh BNNP. Dari hasil pengembangan Tom, yang bersangkutan mengedarkan dan ada yang menjualkan. Dari keterangan itu, ada yang namanya BM dan GB,” ujar Astawa.

Lanjut AKBP Astawa, terhadap ASN yang kedapatan pengguna narkoba sangat diharapkan Pemkab Buleleng serius memberantas pengguna narkoba di lingkup instansinya sesuai intruksi Presiden No. 2 tahun 2020. “Instruksi Presiden itu sudah tertuang di sana bahwa setiap instansi harus memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba kemudian harus melakukan deteksi dini, seperti dites urine. Kemudian dari tes urine itu, kita akan tahu yang bersangkutan kena narkoba apa tidak. Jangan takut lakukan itu, nah seyogyanya semua dinas di Buleleng yang belum melakukan itu agar segera. Kalau hal itu dilaksanakan serius, kami yakin bahaya narkoba bisa ditanggulangi bersama,” tegasnya.

Baca juga :  Dikenal Ringan Tangan, Rumahnya Terisolir

Sementara itu, kedua ASN yang positif pengguna narkoba sedang menjalani pemeriksaan di BNNK Buleleng, dan akan menjalani rehab ke Kabupaten Bangli. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini