Diduga Curi iPhone di Toilet Bandara, Oknum Wartawan Ditangkap

picsart 22 06 06 10 28 18 268
DITANGKAP - Seorang pria yang mengaku sebagai wartawan media siber, MA (40) ditahan di polisi.

Kuta, DENPOST.id

Aparat Satreskrim Kawasan Polres Bandara I Gusti Ngurah Rai mengamankan seorang pria yang mengaku sebagai wartawan media siber, MA (40) karena diduga mencuri dua iPhone di toilet bandara.
Kasat Reskrim Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Iptu I Kadek Supendodi, mengatakan, tersangka diduga mengambil dua iPhone milik Roger PS (52), Kamis (2/6/2022). “Pemilik iPhone itu juga oknum wartawan media online. Jadi tersangka dan korban juga wartawan,” bebernya, Senin (6/6/2022).

Dilanjutkannya, peristiwa pencurian iPhone itu terjadi saat korban menuju toilet terminal kedatangan domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai sesaat setelah turun dari pesawat sekitar pukul 00.45. “Korban masuk toilet memegang dua handphone kemudian ditaruh di atas tempat buang air kecil,” kata I Kadek Supendodi.

Baca juga :  Tianyar Tengah Alami Krisis Air Bersih

Selesai buang air kecil, pria beralamat di wilayah Kuta Selatan itu lupa mengambil handphone-nya. “Dia baru ingat saat mau memesan taksi online di area kedatangan domestik. Korban bergegas kembali ke toilet, tapi HP-nya sudah hilang,” ungkapnya.

Roger memberitahu security Angkasa Pura yang berjaga untuk mengecek di rekaman CCTV. Hanya, pelakunya tidak teridentifikasi karena banyaknya orang keluar-masuk toilet.
“Dia sempat menghubungi nomor handphone-nya, tapi tidak aktif kemudian memutuskan melapor pada Jumat (3/6/2022) sekitar pukul 14.30 dengan kerugian Rp 46 juta lebih,” beber Supendodi.

Baca juga :  25 Pasien Positif Corona di Denpasar Sembuh

Hasil penyelidikan, polisi memperoleh informasi ada seseorang yang memposting di Facebook dua iPhone yang hilang di toilet Bandara Ngurah Rai. “Yang memposting temuan iPhone X7 Jet Black dan iPhone 11 Pro Max di Facebook itu merupakan teman tersangka dan kami bawa ke Polres untuk dimintai keterangan,” katanya.

Setelah dihubungi, MA diamankan ke Polres. Dikatakan pula, pria beralamat di Jalan Laksmana, Denpasar itu mengakui mengambil HP di toilet Bandara Ngurah Rai.
“Dari keterangan korban, cover salah satu HP-nya sudah berbeda. Kemudian, sebagian besar data di HP yang satunya lagi sudah tidak ada atau dihapus,” tandasnya. (124)

Baca juga :  Gubernur Koster ‘’Groundbreaking’’ Pembangunan PLTG di Pesanggaran dan PLTS Hybrid Nusa Penida

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini