Tabung Gas Bocor, Coffee Shop Terbakar

picsart 22 06 06 15 13 33 519
TERBAKAR - Coffee shop di Jalan Merdeka Arcade No. 1, Denpasar Timur terbakar.

Padanggalak, DENPOST.id

Salah satu coffee shop di Jalan Merdeka Arcade No. 1, Denpasar Timur terbakar, Senin (6/6/2022) pagi. Sejumlah properti di toko termasuk bangunannya hangus dilalap api. Kerugian akibat musibah ini diperkirakan mencapai sekitar setengah miliar rupiah.

Kasi Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi, mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 08.30. “Saat kejadian coffee shop baru buka. Meski demikian, sudah ada beberapa pengunjung yang datang untuk memesan kopi,” terangnya.

Baca juga :  Tutup Wilayah, Upaya Pencegahan Untuk Lindungi Masyarakat

Awalnya, salah satu staf coffee shop, Kadek Ariani (24) menyalakan kompor gas untuk memanaskan minyak di panci deep fryer. Saat itu, saksi meninggalkan kompor untuk melayani konsumen. “Usai melayani konsumen, saksi kembali dan mematikan kompor,” beber Sukadi.

Setelah kompor dimatikan, saksi membuka tutup deep fryer. Namun ketika membuka tutup panci deep fryer, tanpa diduga api menyembur dari kompor gas. Dan selanjutnya menyambar sebagian bangunan coffee shop. “Saat kebakaran terjadi terdengar tiga kali ledakan yang berasal dari tabung gas,” ucapnya.

Baca juga :  BIKIN RESAH, CABUT ZONA MERAH

Sejumlah staf dan pengunjung sempat berupaya mematikan api dengan alat seadanya. Namun api malah makin besar. Akibat kebakaran itu, sejumlah properti di lokasi terbakar. Seperti kitchen set, peralatan dapur dan bar, mesin kopi, meja dan kursi, sound system termasuk sebagian bangunan coffee shop. “Nihil korban jiwa dalam kejadian itu. Kerugian materi diperkirakan sebesar Rp 500.000.000,” tandas Sukadi. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini