Dukung Pengembangan UKM Buleleng, Dibangun Gedung PLUT

picsart 22 06 06 18 37 26 779
BATU PERTAMA - Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, saat memimpin peletakan batu pertama/groundbreaking pembangunan Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) di Jalan Ahmad Yani samping kolam renang Nirmala Asri, Senin (6/6/2022).

Singaraja, DENPOST.id

Pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM) di Kabupaten Buleleng, menjadi perhatian khusus di Kabupaten Buleleng. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Buleleng membangun Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT).

Pembangunan gedung yang berlokasi di sebelah barat Pasar Banyuasri ini, nantinya diharapkan dapat memberikan manfaat maksimal bagi UKM yang sekaligus menjadi showing case dalam interaksi ekonomi.
Harapan tersebut, disampaikan Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana melalui sambutannya sekaligus memimpin peletakan batu pertama/groundbreaking pembangunan Gedung PLUT di Jalan Ahmad Yani samping kolam renang Nirmala Asri, Senin (6/6/2022).

Baca juga :  Komit Lestarikan Lingkungan, Abiansemal Tebar Benih Ikan Nila

Bupati Agus Suradnyana meminta kepada Kejari Buleleng, untuk berperan aktif dan meminta dukungan untuk mengingatkan jajaran pelaksana pembangunan Gedung PLUT agar berjalan sesuai pedoman teknis, serta agar senantiasa mendampingi Pemkab Buleleng dalam pembangunan daerah hingga saat ini.

“Saya berharap ke depan Pusat Layanan Usaha Terpadu agar dapat menjadi Rumah Besar UMKM dan Koperasi dengan mengajak kreator-kreator membuat pameran dan sejenisnya, sehingga ruang ini bisa dimanfaatkan sebagai wadah interaksi antar UKM agar lebih kreatif dan inovatif,” harapnya.

Baca juga :  Pendapatan Menurun, THL Angkut Sampah Mesadu ke Ketua DPRD Buleleng 

Sementara Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi UKM Kabupaten Buleleng, Dewa Made Sudiarta menyampaikan tujuan dari pembangunan PLUT untuk memudahkan akses pelaku UMKM dan koperasi mendapatkan pendampingan melalui pelatihan, pembinaan, serta pemberdayaan guna mewujudkan UKM dan koperasi yang tangguh, berkualitas, berdaya saing dan mandiri.

“Pelaksanaan pekerjaan fisik Gedung PLUT ini dilaksanakan selama 150 hari kalender, yaitu dari 25 Mei sampai dengan 21 Oktober 2022, yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik penugasan Kementerian UMKM Tahun 2022, dengan total anggaran Rp8.405.650.000. Dengan tahapan progres tahapan pekerjaan, meliputi pekerjaan direeksikeet, pekerjaan galian pondasi, pekerjaan setting out pembesian borepile, dan persiapan lahan acara peletakan batu pertama pembangunan Gedung PLUT,” jelasnya. (118)

Baca juga :  Buronan Interpol Diduga Masih di Bali

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini