Dua Bocah Tenggelam di Kolam Vila di Nusa Penida

picsart 22 06 07 11 31 41 602
OLAH TKP - Polisi melakukan olah TKP di lokasi anak meninggal dunia setelah tenggelam di kolam renang sebuah vila Desa Batununggul, Klungkung, Senin (6/6/2022). DENPOST.id/ist

Semarapura, DENPOST.id

Sungguh tragis dialami dua bocah
Ni Luh OMUMD (6) dan OMJP (5). Kedua bocah ini ditemukan tenggelam di kolam renang salah satu vila di Desa Batununggul, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Senin (6/6/2022). Keduanya sempat dilarikan ke Puskemas Nusa Penida 1. Namun setelah diperiksa di Puskesmas, kedua anak tersebut dinyatakan sudah meninggal dunia.

Informasi yang diperoleh di lapangan menyebutkan, kedua korban diperkirakan tenggelam sekitar pukul 16.30 Wita. Kejadiannya berawal ketika kedua korban mengikuti kakeknya bernama Made Muka (60) asal Banjar Celuk Dusun Telaga, Desa Kutampi Kaler mengantar pesanan air ke vila menggunakan mobil tangki.

Baca juga :  Hutan di Bukit Payang, Kintamani, Terbakar

Sesampainya di vila tersebut, kedua anak itu sempat izin ke Made Muka untuk mandi ke kolam. Namun saat itu Made Muka melarang keduanya untuk mandi dan melanjutkan mengisi tangki air yang dipesan karyawan vila, Ni Wayan Erma Tiana (23) alamat Desa Suana, Nusa Penida

“Sebenarnya korban sudah dilarang untuk mandi di kolam oleh kakeknya. Tapi karena sibuk mengisi tangki air, saksi (Made Muka) lupa dengan keberadaan kedua cucunya itu,” ujar Kasi Humas Polres Klungkung, Iptu Agus Widiono.

Baca juga :  Banjir Bandang di Pekutatan, 16 KK Terdampak

Saat sibuk mengisi air tangki, Made Muka ingat dengan cucunya. Ia kemudian meminta tolong ke karyawan villa, Ni Wayan Erma Tiana (23) untuk mencari keberadaan dua anak itu. Setelah dicari, karyawan villa kaget karena melihat kedua anak itu sudah tenggelam di kolam.

Wayan Erma teriak dan memanggil Made Muka. Mereka lalu bergegas terjun ke kolam untuk menyelamatkan kedua anak itu. Namun saat berada di atas kolam, kedua anak itu sudah tidak sadarkan diri.

Baca juga :  Suwirta Ciptakan Inovasi Gema Tansaplas

“Korban sempat diberikan pertolongan di TKP, lalu dibawa ke Puskesmas Nusa Penida 1. Namun setelah diperiksa keduanya sudah dinyatakan meninggal dunia,” jelas Agus Widiono. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini