Covid-19 Mereda, Operasi Vaksin Tetap Gencar

picsart 22 06 10 16 56 45 045
VAKSIN - Tim gabungan ketika melakukan operasi vaksin dan ditemukan sejumlah warga belum divaksin.

Negara, DENPOST.id

Kasus covid-19 di Jembrana kini sudah mereda, bahkan sudah nihil.
Meaki begitu, ternyata masih banyak yang belum vaksinasi tahap III atau booster.

Guna menjaring warga yang belum vaksin, tim gabungan yang terdiri dari jajaran Polres Jembrana, TNI dan Satpol PP gencar melakukan operasi yustisi di depan Polres Jembrana, Jumat (10/6/2022).
Operasi yustisi gabungan ini untuk percepatan vaksinasi dalam upaya penanganan Covid-19.
Kegiatan dipimpin KBO Samapta Polres Jembrana, Ipda I Putu Suardana, yang diikuti 12 orang anggota Polres Jembrana, 3 orang personel Kodim Jembrana, 9 personel Satpol PP Pemkab Jembrana.

Baca juga :  Cegah Covid-19, TNI-Polri Gotong Royong Bersihkan Pasar Tegalcangkring

Dalam operasi ini dilakukan pemeriksaan status vaksin Covid -19 terhadap pengendara dan ditemukan 20 orang belum tervaksin (Dosis I dan Dosis III ). Selanjutnya warga diarahkan ke Klinik Pratama Polres Jembrana untuk mendapatkan vaksin.

Salah seorang warga yang terjaring vaksinasi Covid-19 mengaku belum vaksin booster karena kesibukan. Selain itu merasa khawatir kalau usai divaksin merasa deman sehingga tidak bisa bekerja. “Ya takut aja kalau vaksin booster. Karena banyak yang ngaku badannya ngilu-ngilu usai vaksin. Tapi sekarang mau vaksin,” kata warga yang enggan menyebutkan namanya itu.

Baca juga :  Terkendala Dana Sembako, PPKM di Desa Tak Maksimal

Nuarsa, salah seorang anggota Satpol PP mengatakan, dari hasil pemeriksaan sebagian besar warga sudah vaksin. Namun ada yang tercecer dan sudah diminta untuk vaksin.

Kapolres Jembrana, AKBP Dewa Gde Juliana, saat dimintai konfirmasi mengatakan, meskipun kasus Covid-19 sudah mereda namun protokol kesehatan harus tetap dijaga.
Pihaknya tetap melakukan edukasi kepada masyarakat untuk disiplin prokes dan melakukan vaksinasi bagi yang belum vaksin.

Baca juga :  Vaksinasi "Door To Door" Digencarkan, Jokowi Pantau Pelaksanaan di SMAN 5 Denpasar

“Kita semua tentu berharap agar Covid-19 benar-benar tidak ada lagi. Namun kita harus tetap waspada,” pungkasnya. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini