Jagung Hibrida Ditanam di Subak Yehembang

picsart 22 06 10 19 02 02 674
JAGUNG HIBRIDA - Penanaman bibit jagung hibrida yang dihadiri Bupati Jembrana, I Nengah Tamba.

Negara, DENPOST.id

Para kepala desa kini dituntut untuk berinovasi. Salah satu kepala desa yang mulai menerima tantangan Bupati Jembrana, I Nengah Tamba itu, yakni Perbekel Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo.

Tanaman jagung hibrida ditanam di lahan sawah Subak Yehembang, Desa Yehembang Kangin, Jumat (10/6/2022).
Penanaman bibit jagung hibrida ini dihadiri Bupati Nengah Tamba.

Penanaman di atas lahan (sawah) seluas 7 hektar itu ditamani bibit jagung jenis Hibrida F1 Bisi 2, dengan menggunakan teknik tanam jajar legowo. Bupati Tamba menyambut baik dan mengapresasi apa yang telah diupayakan Desa Yehembang Kangin, melalui program Ketahanan pangan desa dengan memanfaatkan anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes).

“Apa yang dilaksanakan hari ini sebagai bentuk upaya membangun ketahanan pangan desa secara nyata,” jelasnya.

Baca juga :  Balapan Liar di Pantai Yeh Kuning Ditertibkan

Bupati Tamba minta kepada Dinas Pertanian dan Pangan melalui para petugas penyuluh pertanian lapangan agar mengintensifkan pembinaan teknis kepada petani termasuk penggunaan benih jagung hibrida dan lebih mengoptimalkan pemanfaatan lahan kering untuk budidaya tanaman jagung, sehingga target swasembada jagung dapat terpenuhi.

Sementara Kepala Desa Yehembang Kangin, I Gede Suardika menuturkan tanam perdana benih jagung Ini merupakan program ketahanan pangan yang dilakukan di desa.  Sesuai dengan regulasi penggunaan dana desa, baik dari Peraturan Presiden (PP) maupun Permendes Nomor 7. (120)

Baca juga :  Pesawat Tabrak Garbarata di Bandara Ngurah Rai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini