Tirta Yatra di Delapan Pura, Bupati Tamba Serahkan Hibah

picsart 22 06 12 20 19 39 735
TIRTA YATRA - Pemerintah Kabupaten Jembrana, saat melaksanakan tirta yatra, Sabtu (11/6/2022).

Negara, DENPOST.id

Wujud sradha dan bhakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, sekaligus rasa syukur atas pelaksanaan program yang sudah berjalan, Pemerintah Kabupaten Jembrana melaksanakan tirta yatra di delapan pura, Sabtu (11/6/2022).

Tirta yatra yang rutin digelar tersebut, dipimpin Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, dan Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna. Hadir dalam tirta yatra seluruh jajaran OPD Pemerintah Kabupaten Jembrana.

Persembahyangan diawali dari  Pura Kanjeng Ratu Gilimanuk, selanjutnya rombongan melanjutkan ke Pura Candi Bakungan Gilimanuk, Pura Pemuteran Grokgak Buleleng, Pura Bukit Batu Kursi, Pura Kerta Kawat, Pura Pasar Agung, Pura Melanting dan terakhir di Pura Agung Pulaki.

Menutup tirta yatra di Pura Agung Pulaki Grokgak, Buleleng, Bupati Nengah Tamba, didampingi Wakil I Gede Ngurah Patriana Krisna memberikan bantuan dana hibah sebesar Rp90 juta yang diterima langsung Pengempon Pura Agung Pulaki, Jro Nyoman Bagiarta.

Baca juga :  Curi Sesari di Pura Dalem, Siswa SMP Ditangkap

Bupati Tamba mengatakan rangkaian tirta yatra tersebut, bertujuan menyatakan rasa terimakasih atas kelancaran program yang telah berjalan, sekaligus untuk memohon  diberikan anugrah oleh Ida Sang Hyang Widi Wasa kepada seluruh masyarakat Jembrana.
“Ini wujud matur suksma kita sebagai umat, secara sekala memang bisa kita kerjakan tetapi tetap niskala yang menentukan. Kita mengajak seluruh staf dan pimpinan OPD menyatakan suksma rasa terimakasi atas semua program- program pemerintah berjalan dengan baik dan juga memohon semoga rakyat Jembrana dianugrahkan oleh ida sasuhunan sareng sami ngemolihang kerahajengan lan kerahayuan,” paparnya.

Baca juga :  Rumah di Gang Sempit Ludes Terbakar

Lebih lanjut Bupati Tamba berharap program Pemerintah Kabupaten Jembrana, ke depan dapat berjalan dengan lebih baik.
“Jadi, hari ini juga kita memohon restu untuk perjalanan ke depan pemerintah Kabupaten Jembrana bisa berjalan dengan baik tentunya mendapat restu oleh Ida Sang Hyang Widi Wasa,” harap Tamba.

Sementara pengempon dan juga pengurus inti Pura Agung Pulaki, Jro Nyoman Bagiarta yang telah menerima dana hibah dari Kabupaten Jembrana mengucapkan terimakasi atas apa yang sudah diberikan, serta nantinya dana tersebut akan digunakan untuk membuat tempat mesandegan para Jro Pemangku. (120)

Baca juga :  Cari Kayu Bakar, Nenek Linyar Tersesat di Semak-semak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini