Tak Mampu Beli Obat untuk Anak, Pasutri Curi Besi Gorong-gorong

picsart 22 06 14 16 14 21 113
DITANGKAP - Pasangan suami istri yang mencuri besi gorong-gorong ditangkap polisi.

Padangsambian, DENPOST.id

Mengaku butuh biaya untuk pengobatan anak, pasangan suami istri muda, HS (23) dam LA (22) nekat mencuri besi penutup gorong-gorong. Aksi pencurian besi yang mereka lakukan terekam CCTV dan viral di media sosial.

Kasi Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi, mengatakan, pasangan suami istri yang beralamat di Jalan Pulau Belitung, Denpasar Selatan itu mencuri besi penutup got di Jalan Gurita I Perum Pedungan Indah, Pedungan, Denpasar Selatan, Kamis (9/6/2022) malam. “Awalnya pemilik rumah mengetahui jika besi gorong-gorong depan rumahnya hilang. Dia lantas mengecek CCTV hingga diketahui pelakunya seorang laki-laki yang membonceng anak dan perempuan mengendarai Honda Beat. Pemilik rumah lantas mengunggah rekaman CCTV itu ke media sosialnya,” ucapnya, Selasa (14/6/2022).

Baca juga :  Tiga Bulan, Tim Yustisi Raup Denda Rp 70,3 Juta

Berdasarkan informasi tersebut, polisi melakukan penyelidikan. Dan, pada Sabtu (11/6/2022) sekira pukul 18.00, tersangka HS dan istrinya LA ditangkap di kosnya Jalan Pulau Belitung. “Keduanya diamankan di Polsek Densel,” kata Sukadi.

Setelah diinterogasi, kedua tersangka mengaku juga mencuri penutup got di 11 lokasi lainnya di wilayah Denpasar. Alasan mereka mencuri, untuk keperluan membeli obat anak yang sakit. Besi curiannya itu dijual di rongsokan di Jalan Bung Tomo Denpasar seharga Rp 126.500. “Uangnya dibelikan obat Paracetamol Hufagrip. Dan, sisanya dipakai untuk makan,” ucap Sukadi.

Baca juga :  Lolos di Gilimanuk, Penumpang Travel Terjaring Razia Vaksin

Sukadi menuturkan, tersangka HS saat ini tidak bekerja. Namun sebelumnya dia sempat bekerja di salah satu proyek namun diberhentikan sejak tiga bulan lalu. Sedangkan istrinya, sebagai penjahit pakaian. Tapi selama pandemi tidak mendapatkan orderan sehingga keduanya menganggur. “Awalnya istri tersangka sempat melarang, namun karena keadaan anak sakit tersangka nekat melakukan aksi pencurian demi mendapat uang membeli obat untuk anaknya,” tegasnya. (124)

Baca juga :  Penjaga Rumah Kontrakan Ditemukan Membusuk di Kamar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini