Pohon Bunut Tumbang Timpa Mobil dan Mess Guru

picsart 22 06 15 18 33 48 169
TIMPA MOBIL - Sebuah pohon bunut dengan tinggi sekitar 10 meter, tumbang menimpa bangunan mess guru dan mobil di SDN 2 Sampalan Klod, Rabu (15/6/2022).

Semarapura, DENPOST.id

Sebuah pohon bunut dengan tinggi 10 meter tiba-tiba tumbang dan menimpa mobil Agya DK 1344 SG yang parkir di mess SDN 2 Sampalan Klod, Kecamatan Dawan, Klungkung, Rabu (15/6/2022). Kejadian ini sontak membuat kaget penghuni mess.

Apalagi batang pohon bunut yang tumbang juga menimpa atap mess hingga rusak.

Informasi yang diperoleh di lapangan, pohon bunut tersebut diketahui tumbang sekitar pukul 11.00 Wita. Tumbangnya pohon bunut besar ini terjadi, setelah siswa menerima pengumuman kelulusan di sekolah. Yang mana, saat itu pohon bunut yang diketahui sudah miring ini tiba-tiba saja tumbang dan menimpa bagian atas mobil hingga penyok.

“Setelah siswa pulang itu, tiba-tiba ada suara gemuruh keras sekali. Setelah saya cek, pohon bunut yang tumbang di sisi utara bangunan mess guru,” ungkap salah seorang guru di SDN 2 Sampalan Klod, Nyoman Pande Arka.

Baca juga :  Di Pura Durga Kutri, Upacara Penjamasan Pataka Kodam IX/Udayana

Menurut Arka, biasanya ada orang yang sering duduk di bawah pohon bunut tersebut. Tapi untungnya saat kejadian, kondisi sudah sepi. Diakui juga kalau pohon itu sudah rawan tumbang, karena sudah miring. Namun, kejadian ini membuat bagian atap mess guru mengalami kerusakan.

Demikian halnya mobil yang mengalami penyok pada bagian atasnya.

Sementara petugas BPBD Klungkung telah turun melakukan evakuasi terhadap pohon tumbang tersebut. Proses evakuasi dipimpin Kalak BPBD Klungkung, I Putu Widiada, menggunakan mesin senso.

Baca juga :  Area Parkir Pura Jagatnata Klungkung akan Dipasangi Gerbang

“Kami menerima laporan beberapa pohon tumbang, salah satunya di SDN 2 Sampalan Klod ini. Jadi kami langsung turun melakukan evakuasi,” ujar Putu Widiada.

Menurut Widiada, pohon tumbang di mes SDN Sampalan Klod diperkirakan terjadi akibat hujan deras yang mengguyur Klungkung, dalam beberapa hari terakhir. Dengan kondisi cuaca tersebut, ia mengimbau warga untuk melapor ke BPBD Klungkung jika ada pohon yang rentan tumbang di lingkungannya, serta untuk mengurangi aktivitas di bawah pohon terlebih saat guyuran hujan deras. (119)

Baca juga :  HUT Ke - 818 Kota Bangli Libatkan Seniman Legendaris dan Hidupkan Drama Gong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini