Air Laut Pasang, Dua Wisatawan Sempat Terjebak di Tebing Nusa Ceningan

picsart 22 06 16 17 37 56 518
TERJEBAK - Dua WNA sempat terjebak di sekitar tebing pantai Blue Lagoon, Nusa Ceningan, Kecamatan Nusa Penida, Kamis (16/6/2022).

Semarapura, DENPOST.id

Dua wisatawan asing sempat terjebak di sekitar tebing Pantai Blue Lagoon, Nusa Ceningan, Kecamatan Nusa Penida, Kamis (16/6/2022). Sebelum terjebak di tebing, kedua WNA ini sempat bermain cliff jumping atau lompat dari tebing ke lautan di Pantai Blue Lagoon sekitar pukul 10.55 Wita. Tapi karena air laut pasang, keduanya tidak bisa naik ke atas dan terjebak di pinggiran tebing.

Baca juga :  Fasilitas Toilet Balai Budaya Raib, Bupati Klungkung Geram

Kapolsek Nusa Penida, Kompol I Gede Redastra, ketika dimintai konfirmasi mengakui adanya kejadian tersebut. Namun pihaknya tidak mengetahui secara jelas identitas dari WNA yang terjebak di tebing tersebut. Ia hanya mendapat informasi kalau kedua wisatawan tersebut tidak bisa naik ke atas tebing karena pasang air laut dan sedikit berombak.

“Karena kondisi air laut pasang, keduanya akhirnya memutuskan ke pinggir untuk mencari posisi aman sambil menunggu air surut,” ungkap Gede Redastra.

Setelah beberapa jam terjebak di tebing, kedua wisatawan tersebut kemudian berhasil naik melalui jalur restaurant KLYF Blue Lagoon sekitar pukul 15.00 Wita. Keduanya berhasil naik dengan kondisi sehat tanpa ada luka sedikitpun. “Keduanya selamat dan tidak ada yang terluka,” ujar Redastra. (119)

Baca juga :  Pujawali di Pura Penataran Ped Nusa Penida Digelar Sehari

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini