Bobol Kamar Kos, Tiga Pria Dibekuk

jumat maling

Kereneng, DenPost.id

Komplotan pembobol kamar kos-kosan, Eudescandra Darman (23), Fiki Antoyo Tasman (22) dan Ferdinadus Ngabur (24), dijebloskan ke sel Rutan Polda Bali. Sebelum dibekuk polisi, mereka beraksi di sejumlah lokasi di wilayah Denpasar. Sedangkan uang hasil kejahatan, mereka gunakan untuk membeli miras serta foya-foya.

Wadir Reskrimum Polda Bali AKBP Suratno, Kamis (16/6/2022), mengatakan ketiga tersangka adalah pengangguran dan hanya memperoleh uang dengan cara menggarong. “Mereka menyasar kos-kosan yang pintu gerbangnya terbuka. Sebelum beraksi, mereka mengawasi aktivitas penghuni kos. Biasanya mereka masuk kamar kos yang pintunya tak terkunci atau pemilik kos yang ketiduran,” bebernya.

Baca juga :  Kebutuhan Pokok Terpenuhi, Pangdam Tak Khawatir Masalah Keamanan di Bali

Menurut Suratno, ketiga tersangka mengaku beraksi di dua lokasi yakni di kamar kos di Jalan Seroja Gang Nyuh Gading, Tonja, dan di Jalan Gunung Talang, Padangsambian, Denpasar Barat (Denbar). “Kami tidak begitu saja percaya dengan pengakuan mereka. Kami masih melakukan pengembangan mengenai TKP lain yang belum diakui ketiga tersangka,” ungkapnya.

Ketiga tersangka ditangkap berdasarkan laporan penghuni kos berinisial HT. Dia yang kos di Jalan Nyuh Gading, Tonja, Dentim, ini mengaku kehilangan barang berharga pada 31 Mei lalu. Korban kehilangan tiga HP dan dompet yang berisi sejumlah uang.

Baca juga :  Gubernur Koster Buka ‘’Bali Digital Festival’’

Ketiga tersangka ditangkap di salah satu kos di Jalan Nangka utara, Denpasar Utara, pada Senin (13/6). “Para tersangka masih menjalani pemeriksaan. Sedangkan hasil kejahatan mereka telah dijual,” tandas Suratno. (yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini