Puluhan Ekor Tukik Dilepas di Pantai Perancak

picsart 22 06 17 13 55 02 755
LEPAS TUKIK - Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana, beserta jajaran melepas tukik sebanyak 76 ekor di pantai Desa Perancak, Jumat (17/6/2022).

Negara, DENPOST.id

Menjelang Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana beserta jajaran, Jumat (17/6/2022) melaksanakan bakti sosial bersih di Pantai Perancak. Kegiatan ini juga diisi pelepasan 76 ekor tukik.

“Polres Jembrana juga memberikan perhatian terhadap pelestarian lingkungan hidup satwa langka ini, salah satunya dengan melepaskan tukik ke laut,” terang Juliana.

Dia juga berterima kasih kepada pemilik Penangkaran Penyu Kurma Asih, I Wayan Anom Astika Jaya yang selama ini telah berkoordinasi jika ada kasus-kasus penyelundupan penyu. “Ketika ada kasus pelanggaran hukum penyelundupan penyu, Penangkaran Penyu Kurma Asih sudah bekerjasama yang baik dengan Polres Jembrana. Tentunya ini juga merupakan bentuk kontribusi positif dari kami Polres Jembrana dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” kata Juliana.

Dikatakan pula, satwa penyu hijau (chelonia mydas) merupakan salah sati hewan yang dilindungi pemerintah dan hal ini perlu diatensi bersama. “Kegiatan pelepasliaran tukik ini dilaksanakan dengan tujuan agar dapat hidup dan berkembang biak di lautan bebas, karena populasi dari penyu hijau saat ini benar-benar langka,” ucapnya.

Baca juga :  Agar Taat Prokes, Warga Dibina Bhabinkamtibmas Gilimanuk

Sementarabitu, Anom Astika Jaya, mengatakan, kegiatan bersih-bersih pantai dan pelepasan tukik yang dilaksanakan di wilayah pantai Desa Perancak ini sangat positif.
Anom juga menyampaikan apresiasi karena Polres Jembrana senantiasa bekerjasama dengan pihaknya dalam penegakan hukum
kasus penyelundupan penyu. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini