Sebulan, Tujuh Pelaku Narkoba Ditangkap di Klungkung

picsart 22 06 17 14 06 55 766
NARKOBA - Tujuh pelaku penyalahgunaan narkoba digiring petugas di Mapolres Klungkung, Jumat (17/6/2022).

Semarapura, DENPOST.id

Peredaran narkoba di wilayah Klungkung kini kian mengkhawatirkan. Buktinya, dalam sebulan ini, anggota Sat Res Narkoba Polres Klungkung berhasil menangkap tujuh pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu (SS). Bahkan dari tujuh pelaku yang ditangkap, tidak hanya ada residivis, namun juga ada pegawai honorer salah satu Kementerian yang ditempatkan di Klungkung.

Kapolres Klungkung, AKBP I Made Dhanuardana, kepada sejumlah wartawan, Jumat (17/6/2022) mengaku prihatin atas kondisi ini. Apalagi peredaran narkoba mulai masuk ke wilayah pedesaan seperti di Kecamatan Klungkung, Dawan hingga kecamatan Nusa Penida.

Baca juga :  Stok Oksigen Menipis, RSUD Klungkung Tunda Operasi Berencana

Adapun tujuh pelaku narkoba yang ditangkap yakni berinisial GBA dan IWPN berasal dari Buleleng dan Denpasar.
Kedua pelaku ditangkap di Jalan Ngurah Rai, Kelurahan Semarapura Kauh ketika hendak mengambil pesanan paket SS. Sedangkan IKM ditangkap di Desa Sakti, Nusa Penida. Dari tangan IKM etugas berhasil mengamankan satu paket SS yang disembunyikan di dalam remote TV.

Dua pelaku lainnya , IWW dan IGAG ditangkap ketika hendak mengambil paket SS di sebuah gubug di Desa Paksebali, Kecamatan Dawan. Padahal IWW sedang berstatus pembebasan bersyarat atas kasus narkotika.

Baca juga :  Di Klungkung, Desa-desa yang Miliki Pantai Boleh Melasti

“Setelah menangkap kedua pelaku, anggota kami kemudian melakukan penggeledahan di kamar IGAG. Dari hasil penggeledahan, anggota kami menemukan dua pelaku lainnya yakni INFS dan IKAA (pegawai honorer) yang habis pesta narkoba,” ungkap Kapolres, Dhanuardana didampingi Kasat Narkoba, AKP Ketut Wiwin Wirahadi.

Dari pengungkapan itu, penyidik menyita barang bukti sabu sabu total 6, 31 gram bruto. Atas perbuatannya, ketujuh tersangka dijerat UU Nomer 35 Tahun 2019 tentang narkotika. “Anggota kami masih melakukan pengembangan dan penyelidikan lebih dalam. Untuk kasus ini tujuh pelaku sudah ditahan,” tegas Dhanuardana. (119)

Baca juga :  Pujawali di Pura Penataran Ped Nusa Penida Digelar Sehari

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini