Kawasan Pantai Rambut Siwi Akan Ditata Jadi Destinasi Wisata

picsart 22 06 17 20 07 41 180
DESTINASI WISATA - Pantai Rambut Siwi, akan ditata dan dikembangkan menjadi destinasi wisata.

Negara, DENPOST.id

Pantai Rambut Siwi, akan ditata dan dikembangkan menjadi sebuah destinasi wisata.
Rencana dari Pokdarwis Segara Ramsi ini mendapat apresiasi dari Bupati Jembrana, I Nengah Tamba.

Saat menghadiri gotong royong di kawasan Pantai Rambut Siwi Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, yang digagas Pokdarwis Segara Ramsi Yehembang, Jumat (17/6/2022), Bupati Tamba mengatakan dia melihat sendiri kegiatan
Pokdarwis Desa Yehembang dan tentunya dimotori Ketua DPRD Jembrana, dan Perbekel Desa Yehembang.

Baca juga :  Uji Coba Eskalator Pasar Rakyat Gianyar, Pedagang Grogi

Bupati Tamba merasa bangga dan berterimakasih, sehingga semeton di Yehembang bangkit dan kembali menatap masa depan tentunya di bidang pariwisata. Kegiatan itu juga mulai menata kawasan pantai yang sebelumnya masih kosong ini, mulai dibersihkan dan ditata menjadi spot wisata oleh anggota pokdarwis yang sebagiannya pernah bekerja di sektor pariwisata.

Bupati Tamba bersama dengan Ketua DPRD Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi; Wakil Ketua DPRD Jembrana, I Wayan Suardika, dan Perbekel Desa Yehembang, I Made Semadi menyepakati objek wisata ini akan diberikan nama Pelataran Rambut Siwi, sebagaimana dengan beberapa daerah wisata lainnya, seperti Pelataran Borobudur dan Pelataran Bromo.

Baca juga :  Angin Puting Beliung Terjang Cupel, Tujuh Rumah dan Mushola Rusak

Bupati Tamba memberikan gambaran penataan kawasan tersebut, agar nilai-nilai penting sebagai objek wisata tetap terjaga, sehingga menjadi recovery destinasi wisata Kabupaten Jembrana.
“Nanti saya kirimkan tim desain ke sini untuk bagaimana menata objek yang ada di destinasi ini apalagi didukung dengan keberadaan view laut, view sawah, gunung dan satu lagi kesucian Pura Rambut Siwi, sebagai wisata religi. Ini memberikan warna tersendiri untuk kita di Kabupaten Jembrana,” jelasnya.

Baca juga :  Diduga Depresi Karena Sakit, Asmita Nekat Gantung Diri

Sementara Ketua Pokdarwis Segara Ramsi, I Komang Siswantara menyampaikan harapannya destinasi wisata Pelatan Rambut Siwi ini dapat menjadi salah satu wisata unggulan di Jembrana. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini