Epilepsi Kumat Saat Menimba Air, Acep Terjatuh ke Sumur

picsart 22 06 18 13 10 37 641
EVAKUASI - Tim SAR saat mengevakuasi korban dari dalam sumur. DENPOST.id/ist

Mengwi, DENPOST.id

Seorang pria terjatuh ke sumur di Banjar Gambang, Desa Mengwi, Kabupaten Badung, Jumat (17/6/2022) malam. Menurut laporan dari warga setempat, perkiraan waktu kejadian pada pukul 21.30 Wita.
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada membenarkan informasi tersebut. “Kami terima laporan kejadian pada pukul 21.40 Wita dari Bapak Agus, warga Mengwi.” terangnya Sabtu (18/6/2022).

Diketahui identitas korban atas nama Acep Tendi (33). Dikatakan Darmada, kejadian berawal ketika korban sedang menimba air dan tiba-tiba saja penyakit epilepsinya kambuh hingga jatuh ke dalam sumur.
Sebanyak 7 orang personel dari Kantor Basarnas Bali yang bertempat di Jimbaran berangkat menuju lokasi untuk melaksanakan evakuasi.

Baca juga :  Dampak Virus Corona, DPD RI Asal Bali Harapkan Pelaksanaan Haji Tahun Ini Tak Dibatalkan

Kurang lebih pukul 22.54 Wita tim pun tiba dan langsung mempersiapkan peralatan dan menurunkan 1 orang personel ke dalam sumur. “Satu personel kami turunkan lengkap menggunakan peralatan SCBA untuk antisipasi apabila ada gas beracun,” ungkap Darmada.
Akhirnya pada dini hari, sekitar pukul 00.41 Wita, korban yang sudah dalam keadaan meninggal dunia berhasil dievakuasi dan selanjutnya dibawa ke RS menggunakan ambulans BPBD.
“Selama proses evakuasi berlangsung turut melibatkan unsur SAR dari Basarnas Bali, BPBD Kabupaten Badung, Polsek Mengwi, Pemadam Kebakaran Kabupaten Badung, relawan lainnya serta keluarga korban,” pungkas Darmada. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini