Bebas dari Lapas Singaraja, WNA Asal Polandia Diserahkan ke Kanim Singaraja

picsart 22 06 19 18 49 01 515
DIBEBASKAN - Gawel Amadeusz Wojcik seorang Warga Negara Asing (WNA) Polandia, yang merupakan napi atau Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Singaraja, dibebaskan, Minggu (19/6/2022).

Singaraja, DENPOST.id

Gawel Amadeusz Wojcik seorang Warga Negara Asing (WNA) Polandia, yang merupakan napi atau Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Singaraja, dibebaskan, Minggu (19/6/2022).

“WNA ini berasal dari Polandia, dengan kasus pidana yang menjerat, yaitu pasal 33 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 terkait Informasi dan Transaksi Elektronik dengan vonis 3 tahun penjara,” jelas Kalapas Klas II Singaraja, Wayan Sutresna.

Baca juga :  Banyak Warga Belum Daftar Diri di Kelurahan Banyuning

Ditambahkan dia, terkait sistem pembinaan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Asing yang menjalani hukuman di Lapas Singaraja, pihaknya tidak mengalami kendala. Sebab, bahasa sehari-hari dan pembinaan yang dilakukan telah mampu menyesuaikan, termasuk bahasa yang digunakan dalam penyampaian informasi kepada mereka.

“Pembinaan mereka disamakan dengan WBP lainnya, yaitu pembinaan kepribadian dan kemandirian,” terangnya.

Sutresna mengungkapkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kantor Imigrasi (Kanim) Singaraja, terkait bebasnya salah satu WNA tersebut. “Warga asing ini, setelah bebas dari hukumannya dan seluruh administrasi telah dipenuhi tentunya akan diserahkan kepada Kanim Singaraja untuk proses selanjutnya,” tutupnya.(118)

Baca juga :  Dewan Mediasi Kisruh Akses Jalan Perumahan Griya Intaran Indah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini