Berkas Lengkap, Kasus LPD Langgahan Dilimpahkan ke Kejaksaan

picsart 22 06 20 13 44 21 635
DILIMPAHKAN - Unit Tipikor Satreskrim Polres Bangli melimpahkan tersangka sekaligus berkas perkara dugaan korupsi di LPD Langgahan, Made Mariana.

Bangli, DENPOST.id

Berkas perkara dugaan tindak pidana korupsi dengan tersangka mantan Bendahara LPD Langgahan, Kecamatan Kintamani, Bangli, I Made Mariana alias I Kadek Artana alias I Kadek Mariana (40) telah dinyatakan lengkap atau P21. Selanjutnya Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satreskrim Polres Bangli melakukan tahap dua atau pelimpahan berkas perkara sekaligus tersangka Mariana ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangli, Senin (20/6/2022).

“Kita limpahkan tersangka dan berkas barang bukti, di antaranya buku tabungan deposito, ada pula uang tunai hasil sitaan kami selama penyelidikan dan berkas bukti lainnya,” sebut Kanit Tipikor Polres Bangli, Ipda I Wayan Dwipayana.

Baca juga :  Pria Asal Banyuwangi Ditemukan Meninggal di Kamar Kos

Disebutkan, sejatinya Mariana sudah ditetapkan sebagai tersangka sejak tahun 2021 lalu. Namun baru dilakukan penahanan pada Selasa (14/6/2022). “Untuk tersangka susulan ada atau tidak, kita lihat dulu hasil sidangnya nanti bagaimana,” ucapnya.

Sementara Kadek Dewantara Rata selaku penasihat hukum tersangka mengaku turut mendampingi kliennya di Kejari Bangli. Dia berharap prosesnya lancar dan segera bisa disidangkan. “Nanti klien kami akan mengungkap segala fakta di persidangan. Terutama untuk mengungkap siapa saja yang menikmati uang tersebut. Sementara ini yang mengakui baru klien kami. Tidak mungkin uang sebesar itu (dua miliar rupiah lebih) bisa dicairkan sendiri oleh klien kami selaku bendahara, pasti sesuai persetujuan ketua dan pengurus LPD lainnya. Ini yang akan kami ungkap di persidangan,” jelas perwakilan dari LBH Bangli Justice ini. (128)

Baca juga :  Dua Siswa Tenggelam di Bendungan Palasari

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini