Jelang Piala Dunia U-20, Lampu Penjor Hias di Gianyar Dibersihkan

picsart 22 06 20 19 24 21 190
PENJOR HIAS - Dishub Gianyar, saat melakukan pembersihan lampu penjor hias di Jalan By-pass Dharma Giri Gianyar, Senin (20/6/2022)

Gianyar, DENPOST.id

Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar, melakukan pembersihan lampu penjor hias di sepanjang Jalan By-pass Dharma Giri Gianyar. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar, I Wayan Suamba, Senin (20/6/2022), mengatakan pembersihan lampu tersebut selain pemeliharaan rutin, namun juga jelang perhelatan Internasional, yakni Piala Dunia U-20.

Di mana, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Buruan, Blahbatuh, menjadi salah satu venue perhelatan turnamen Internasional tersebut. “Kita bersihkan tiang dan ornamen menjelang perhelatan Piala Dunia,” kata Suamba.

Baca juga :  Pol PP Klungkung Tertibkan Pengamen Pakai Busana Adat Bali

Suamba menjelaskan pembersihan tersebut dilakukan menyeluruh mulai bagian tiang sampai lampu. Karena tiang dan lampu terpasang di tempat terbuka, sehingga terkena hujan dan terik matahari yang mengakibatkan mudah karatan dan kena debu yang menempel pada lampu.

Suamba menyebutkan semua lampu hias yang terpasang tersebut, akan dibersihkan. Jumlahnya 85 tiang kembar yang berada di Jalan By-pass Darma Giri, Buruan dengan jumlah 340 bola lampu dan 145 tiang tunggal (435 bola lampu) di Jalan Raya Bitra, Ciung Wanara dan Jalan Ngurah Rai.

Baca juga :  Ditangkap, Begini Pengakuan Gerombolan Pelempar Mobil

“Semua dilakukan pemeliharaan. Kita gunakan mobil crane dan petugas Dishub Gianyar yang melakukan pembersihan,”jelas Suamba. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini