21 Desa di Jembrana Naik Status Jadi Desa Mandiri

picsart 22 06 20 19 24 55 057
Kabid Pemerintahan Desa dan Kelurahan DPMD Jembrana, Sadikin.

Negara, DENPOST.id

Desa-desa di Jembrana kini menjadi desa mandiri. Selang setahun, 21 desa naik status menjadi desa mandiri dari sebelumnya berstatus desa maju. Di tahun 2022, dari 41 desa di Kabupaten Jembrana, 32 desa diantaranya berstatus desa mandiri.

Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Jembrana, Made Yasa, melalui Kabid Pemerintahan Desa dan Kelurahan, Sadikin, Senin (20/6/2022), mengatakan Pemkab Jembrana terus mendorong langkah strategis dalam membangun desa di masa situasi pandemi.

Baca juga :  Di Jembarana, Bayi Baru Lahir Dapat Dokumen Lengkap

Dikatakan dia, tahun 2022 ini di Jembrana sudah tidak lagi ada desa dengan status desa tertinggal. Hanya ada satu desa dengan status desa berkembang, yakni Desa Warnasari.

Sementara desa dengan status desa maju disebutnya berjumlah delapan desa, di antaranya Banyubiru, Berangbang, Tegal Badeng Barat, Manistutu, Asah Duren, Pangyangan, Manggissari dan Belimbingsari.

Sementara untuk desa dengan status desa mandiri dari total 41 desa di Jembrana, 32 desa merupakan desa mandiri.

Baca juga :  10.000 Benih Ikan Nila Ditebar di Bendungan Palasari 

Tolok ukur peningkatan status desa, menurut dia, dari indek desa membangun (IDM) melalui pencapaian program atau kinerja setiap tahun yang dilaksanakan di masing-masing desa. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini