Pilkada 2024, Dewan Buleleng Bahas Anggaran Dana Cadangan

picsart 22 06 20 19 26 13 527
Ketua Pansus III, Wayan Masdana.

Singaraja, DENPOST.id

Guna menyikapi dana cadangan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Buleleng Tahun 2024, Pansus III DPRD Buleleng menggelar rapat intern antara Anggota Pansus dengan tim Ahli DPRD Buleleng. Agenda rapat, yakni membahas angaran yang diajukan KPU Buleleng, Bawaslu Kabupaten Buleleng, Polri dan TNI, di ruang Komisi III, Senin (20/6/2022).

Ketua Pansus III, Wayan Masdana dalam rapat menyampaikan sesuai dengan Permendagri No. 54 Tahun 2019 tetang Pendanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dibebankan pada APBD Kabupaten Buleleng, mengingat anggaran yang dibutuhkan cukup besar maka pemerintah membentuk dan mengajukan rancangan peraturan daerah tentang pembentukan dana cadangan pemilihan bupati dan wakil bupati Tahun 2024. Masdana menambahkan saat ini Pansus III DPRD Buleleng, baru menerima draf pengajuan pendanaan untuk penyelenggaraan pemilukada bupati dan wakil bupati tahun 2024 sebesar Rp70,10 miliar yang diperuntukkan untuk KPU sebesar Rp43 miliar, Bawaslu Rp14,5 miliar, Polri Rp9,2 miliar dan TNI sebesar Rp3,4 miliar.

Baca juga :  Badung Tuan Rumah Pemilihan Duta Pariwisata Indonesia 2021

Ditemui usai rapat, Masdana menerangkan dari hasil rapat intern semua anggota dan tim Ahli sudah memberikan pandangannya terkait draf yang diajukan untuk cadangan pendanaan pemilukada tahun 2024. Dia menjelaskan, Pansus III DPRD Buleleng akan memanggil kembali pihak terkait untuk bisa menjelaskan penggunaan dana yang diajukan secara detail, sehingga Pansus III bisa menguji kembali dana yang diajukan.

“Pansus III akan mencari perbandingan terlebih dahulu sebelum menggundang pihak terkait untuk menjelaskan penggunaan anggaran yang diajukan,” tambahnya. (118)

Baca juga :  Cabuli Pasien, Dukun Abal-abal Dipolisikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini