Ribuan Bibit Mujair Ditebar di Danau Batur

picsart 22 06 21 15 42 23 487
BIBIT IKAN - Penebaran bibit ikan mujair di Danau Batur, Kintamani, Bangli. DENPOST.id/ist

Bangli, DENPOST.id

Jajaran Polres Bangli menebar ribuan benih ikan mujair di Danau Batur, Kintamani, Bangli, Selasa (21/6/2022). Kegiatan ini merupakan serangkaian menyemarakkan peringatan ke-76 Hari Bhayangkara. Penebaran benih ikan dipusatkan di Dermaga Kedisan.

Kabag Ops Polres Bangli, Kompol I Ketut Maret, menyebutkan, Polres Bangli melakukan serangkaian kegiatan bakti sosial salah satunya penebaran bibit ikan di Danau Batur. Ada 5.000 ekor benih ikan ditebar di kawasan danau terbesar di Bali itu.

Baca juga :  Diterjang Hujan Deras dan Angin Kencang, Rumah Bedeng Roboh

Menurut Maret, dipilihnya benih ikan jenis mujair karena memang jenis ikan ini cocok hidup di air danau sehingga menambah populasi ikan yang sudah ada. “Kegiatan ini sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-76 yaitu ‘Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh’,” tegasnya.

Lanjut dia, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk melestarikan danau dan menambah komunitas ikan di dalam perairan karena setiap hari ikan yang ada di danau dipanen para petani ikan. “Kalau bukan kita yang melestarikan dan menambah populasi, siapa lagi?” katanya.

Baca juga :  Diterjang Banjir, Begini Kondisi Jalan Menuju Pura Tirta Mas Mampeh

Selain menebar benih ikan, pada kesempatan itu pihaknya juga memberikan bantuan sembako sebanyak 6 paket kepada masyarakat pesisir Danau Batur yang kurang mampu. “Saya berharap semoga dengan dilaksanakan kegiatan bakti sosial dan penebaran benih ikan ini, kelestarian ekosistem di kawasan Danau Batur bisa terjaga dan bisa dinikmati oleh masyarakat kita nanti,” pungkas Maret. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini