Diduga Akibat Arus Pendek, Rumah Makan di Klungkung Terbakar

picsart 22 06 21 16 49 34 557
TERBAKAR - Petugas pemadam kebakaran Klungkung melakukan pendinginan terhadap peralatan dapur salah satu rumah makan di Jalan Matahari yang ludes terbakar, Selasa (21/6/2022).

Semarapura, DENPOST.id

Salah satu rumah makan di Jalan Matahari, Kelurahan Semarapura Klod, Klungkung terbakar, Selasa (21/6/2022) pagi. Belum jelas pemicu dari kasus kebakaran yang terjadi di rumah makan milik Ida Ayu Dewi (38) ini. Namun dalam kejadian tersebut, sejumlah perabotan masak dan elektronik yang ada di dalam rumah makan tersebut ludes terbakar.

Personel Pemadam Kebakaran Klungkung sempat turun ke lokasi dengan mengerahkan tiga armada plus satu mobil komando. Namun saat tiba di lokasi, api yang berkobar di dalam depot sudah dipadamkan warga sehingga petugas hanya melakukan penyiraman dan pendinginan saja di sekitar lokasi kebakaran.

Baca juga :  Rp 5,1 Miliar Usulan Hibah di Klungkung Tidak Cair

“Kami terima laporan sekitar pukul 05.00 wita. Sampai di lokasi api sudah padam sehingga kami lakukan pendinginan,” ungkap Kasatpol PP dan Damkar Klungkung, Putu Suarta.

Sejauh ini, petugas belum mengetahui pemicu dari kebakaran di rumah makan tersebut. Namun dugaan sementara, kebakaran tersebut dipicu akibat arus pendek. Apalagi sebelum kejadian, pemilik rumah makan sempat mencium bau hangus seperti kabel terbakar.

“Kebetulan saat kejadian pemilik rumah makan tidur di dalam. Jadi cepat melapor dan melakukan pemadaman dengan menggunakan air got yang ada di depan rumah makannya,” katanya.

Baca juga :  Anggota DPRD Klungkung Meninggal Saat Kunker di Bandung

Sementara dalam kejadian tersebut, pemilik rumah makan diperkirakan mengalami kerugian jutaan rupiah. Apalagi ada sejumlah peralatan dapur dan barang elektronik yang ludes terbakar. Dengan banyaknya kasus kebakaran akibat arus pendek, Putu Suarta mengimbau agar masyarakat tidak sembarangan melakukan penyambungan listrik. Paling tidak meminta bantuan kepada teknisi listrik untuk memasang instalasi jika ada gangguan.

“Jangan main-main dengan listrik karena bisa menyebabkan arus pendek. Apalagi jika menyambung atau merangkai kabel dalam satu kontak. Hal ini bisa membuat kabel meleleh,” katanya. (119)

Baca juga :  DPO Polres Banjarnegara Diringkus Aparat Polres Klungkung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini