Ribuan Loker ke Luar Negeri Akan Tersedia di Buleleng Job Fair 2022

picsart 22 06 21 18 41 35 478
Kepala Disnaker Buleleng, Komang Sumertajaya.

Singaraja, DENPOST.id

Kabar gembira bagi para pencari kerja, tahun 2022 ini Buleleng Job Fair kembali diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Buleleng. Rencananya, sebanyak 20 perusahaan akan dilibatkan untuk menyerap 2.980 orang tenaga kerja yang sebagian besar akan ditempatkan di luar negeri.

Kepala Disnaker Buleleng, Komang Sumertajaya dikonfimasi, Selasa, (21/6/2022), mengatakan kegiatan itu akan berlangsung mulai 29 Juni 2022 selama 3 hari di Gedung I Gusti Ketut Pudja.

Baca juga :  Polda Bali Luncurkan Sidik Jari dan SIM Booster Online Polres Jembrana

Lowongan pekerjaan (loker) yang ditawarkan, disebutkan Sumertajaya sebagian besar pada sektor pariwisata dengan penempatan di luar negeri, baik kapal pesiar maupun di darat.

“Yang keluar negeri itu bidang pekerjaannya banyak ke spa dan kapal pesiar, namun ada juga di pertanian ke Australia, dan Inggris,” imbuh Sumertajaya.

Tidak hanya lowongan pekerjaan ke luar negeri, pihaknya juga akan menyediakan lowongan pekerjaan lokal yang terdiri dari sektor perdagangan, keuangan, investasi dan otomotif.

Baca juga :  Donor Darah Pascavaksin? Ini Syaratnya

Melalui penyelenggaraan Buleleng Job Fair 2022, Sumertejaya berharap masyarakat Buleleng yang membutuhkan pekerjaan dapat terbantu, terutama pada masa pandemi yang mulai melandai seperti sekarang yang tidak dapat dipungkiri berdampak besar pada perekonomian masyarakat. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini