Disiplin Kerja Diperketat, Klungkung Mulai Gunakan Aplikasi “Sisenso Mobile”

picsart 22 06 22 19 05 53 184
APLIKASI SISENSO - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, saat mensosialisasikan aplikasi Sistem Informasi Presensi Online (Sisenso) Mobile, Rabu (22/6/2022)

Semarapura, DENPOST.id

Disiplin kerja ASN di lingkungan Pemkab Klungkung, mulai diperketat. Kali ini, untuk memperbaiki sistem pengawasan disiplin jam kerja ASN, Pemkab Klungkung meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Presensi Online (Sisenso) Mobile.

Aplikasi inipun mulai disosialisasikan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta secara virtual melalui zoom meeting, di ruang Video Conference Kantor Bupati, Rabu (22/6/2022).

Hanya saja aplikasi ini masih dikeluhkan para pegawai, terutama pegawai yang memakai Iphone. Apalagi aplikasi tersebut, hanya tersedia di Play Store, sehingga hanya bisa digunakan di perangkat android. Bahkan ada pegawai yang sampai membuat status mau menjual Iphone miliknya untuk beli android buat absen di kantor.

“Absennya canggih, ga boleh dipakai di HP mahal,” ujar salah seorang ASN di Pemkab Klungkung, yang tidak mau disebutkan namanya.

Baca juga :  Cok Ace Minta TPID Klungkung Kerja Keras Atasi Inflasi

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), I Komang Susana ketika dikonfirmasi mengakui aplikasi tersebut hanya bisa digunakan di perangkat android saja. Namun, bagi yang memakai Iphone dikatakan bisa meminjam HP temannya.

“Nanti kan bisa pinjam HP temannya. Cara kerja aplikasi ini otomatis nanti. Jam berapa rekam tidak bisa diubah-ubah. Kalau jam 07.15 Wita melakukan absen, maka jam segitu kelihatan,” ungkap Susana.

Baca juga :  Klungkung Siapkan Graha Sanggraha dan SKB Banjarangkan untuk Isolasi Terpusat

Yang jelas, Susana mengatakan aplikasi ini digunakan tidak hanya untuk meningkatkan disiplin pegawai, namun juga mempermudah ASN dalam bekerja. Sistem aplikasi inipun rencananya akan diterapkan mulai 1 Juli 2022. Hanya saja sistem ini baru menyasar ASN saja, yakni PNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Untuk tenaga kontrak belum, baru ASN saja,” ujar Susana.

Sementara Bupati Suwirta dalam arahannya berharap dengan digunakannya Sisenso Mobile ini, seluruh pegawai di Kabupaten Klungkung dapat berkomitmen dalam meningkatkan kedisiplinannya. (119)

Baca juga :  Sidak Duktang, Tim Yustisi Jaring 8 Warga Jember di Nusa Penida

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini