Provos Polda Bali Gelar Gaktibplin di Polsek Gianyar

picsart 22 06 22 19 06 24 036
GAKTIBPLIN - Subbid Provos Bidpropam Polda Bali, saat melakukan gaktibplin personel Polsek Gianyar, Rabu (22/6/2022).

Gianyar, DENPOST.id

Subbid Provos Bidpropam Polda Bali, melakukan kegiatan gerakan ketertiban dan displin (Gaktibplin), dengan sasaran pemeriksaan sikap tampang, kelengkapan perorangan maupun tes urin diteksi narkoba, serta obat terlarang lainnya kepada personel Polsek Gianyar, Rabu (22/6/2022).

Pemeriksaan ini dipimpin Kasubdit Provos Bid Propam Polda Bali, AKBP Anak Agung Rai Laba, S.Sos., M.H., beserta 4 orang anggota dan 2 orang personel Dokes Polda Bali.

Baca juga :  Tidak Pakai Masker, Didenda 1 Kg Beras

Kasubdit Provos Bid Propam Polda Bali, AKBP Anak Agung Rai Laba mengatakan kegiatan gaktiblin dilakukan serangkaian Hari Bhayangkara ke-76. “Hari ini kita gelar kegiatan gaktibplin dan tes urin kepada personel Polsek Gianyar dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76 tahun 2022,” kata Rai Laba.

Menurut Rai Laba, kegiatan hari ini juga untuk mengurangi pelanggaran anggota yang selama ini mengalami peningkatan. “Jadi, selain dalam rangka Hari Bhayangkara, kegiatan ini juga untuk mengurangi dan menekan pelanggaran personel, seperti personel tersangkut kasus disiplin, kode etik dan pidana,” tegasnya.

Baca juga :  Gianyar Tuntaskan 79,84% Vaksinasi Tahap Pertama

Kasubdit Provos dalam kesempatan itu mensosialisasikan Perkap No. 2 Tahun 2022 tentang pengawasan melekat terhadap anggota Polri. “Untuk personel agar membaca dan melaksanakan Perkap No 2 tahun 2022 tentang pengawasan melekat anggota Polri. Hal ini agar tidak terjadi penyimpangan dalam pelaksanaan tugas dilapangan apalagi kita melayani masyarakat,” harapnya.

Tidak hanya itu, ada 4C di antaranya Cek, Ricek, Cros Cek dan Final Cek agar personel tetap disiplin dan pelayanan masyarakat tetap berjalan dengan baik. (116)

Baca juga :  Meresahkan, ODGJ Diciduk

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini