Peringati Bulan Bung Karno, PDIP Denpasar Gelar Donor Darah

picsart 22 06 22 19 07 24 616
SERAHKAN KAOS - Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, saat menyerahkan kaos kepada salah satu pendonor, Rabu (22/6/2022).

Renon, DENPOST.id

Serangkaian memperingati Bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar menggelar bakti sosial donor darah, Rabu (22/6/2022). Kegiatan yang dibuka Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, diikuti jajaran pengurus, kader, anggota DPRD Denpasar, anggota DPRD Bali, serta masyarakat umum.

Turut hadir dalam acara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar yang juga Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, dan Anggota Fraksi PDIP DPRD Bali, AA Adi Ardhana.

Ketua DPC PDI Perjuangan Denpasar, I Gusti Ngurah Gede mengatakan berbagai kegiatan sosial dilaksanakan DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar serangkaian Bulan Bung Karno. Di samping donor darah, juga dilaksanakan penanaman pohon penghijauan, lomba barista, lomba kuliner dan lomba cerdas cermat berbahasa Bali. ‘’Semua kegiatan yang dilaksanakan juga dirangkai dengan peringatan HUT ke-49 PDI Perjuangan,’’ ujar Ngurah Gede, yang juga Ketua DPRD Denpasar itu.

Dikatakan dia, melalui bakti sosial donor darah pihaknya mengajak seluruh kader partai untuk lebih meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Karena sesuai ajaran Tri Sakti Bung Karno, intisarinya adalah gotong royong dan berbagi.

Baca juga :  Antisipasi Virus Delta, Razia Prokes Kian Ditingkatkan

Melalui kegiatan donor darah ini selain beramal membantu sesama yang membutuhkan, juga untuk kesehatan diri sendiri. Mengingat, dengan melaksanakan donor sangat bermanfaat untuk kesehatan diri sendiri. ‘’Kami sangat mengapresiasi atas kerja keras panitia, semangat kader, serta jajaran PMI Bali, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan lancar,’’ kata Ngurah Gede.

Sementara koordinator kegiatan, Ni Wayan Sari Galung mengatakan donor darah dalam rangka Bulan Bung Karno ini dilaksanakan yang ketiga kalinya, dengan tagline “Ayo Jadilah Pahlawan Donor Darah“. Kegiatan ini berlangsung atas kerjasama Sarinah PDI Perjuangan Kota Denpasar, TMP, BMI, Repdem dan didukung DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar. ‘’Tujuan donor darah ini untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial masyarakat dalam membantu sesama. Selain untuk mendorong gaya hidup sehat pada masyarakat dan membantu meningkatkan ketersediaan darah di PMI pada masa pascapandemi. Kami ingin mengajak masyarakat Denpasar untuk menyumbangkan darahnya membantu saudara kita yang membutuhkan sesuai semboyan Kota Denpasar Vasudaiva Kutumbhakam semangat menyama beraya solid bergerak membantu sesama dengan setetes darah,’’ kata Sari Galung, seraya mengatakan target peserta donor 200 orang.

Baca juga :  Digitalisasi Penataan Kota, Wagub Ingatkan Ini

Dalam kegiatan itu juga diisi ramalan dengan kartu tarot yang dilaksanakan Universitas Hindu Negeri IGB Sugriwa. Sementara itu, pendonor yang sudah lebih dari 10 kali mendonor darahnya mendapatkan baju kaos. (105)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini