Perjuangan Anak Sopir Taksi Putu Adidarma, Kuasai Enam Bahasa dan Dapat Beasiswa Kuliah di Rusia

picsart 22 06 23 19 08 44 728
BEASISWA - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, saat memberikan dukungan kepada Putu Bagus Adidarma yang dapat beasiswa kuliah di Rusia, Kamis (23/6/2022)

Semarapura, DENPOST.id

Tekad kuat dan kegigihan Putu Bagus Adidarma (18), supaya bisa belajar atau kuliah di luar negeri membuahkan hasil. Siswa SMAN 1 Banjarangkan ini, berhasil mendapatkan beasiswa untuk belajar di Synergy University Moscow, Rusia, dengan jurusan State and Municipal Management.

Keberhasilan Bagus Adidarma mengenyam pendidikan ke Rusia ini tidak terlepas dari perjuangannya sendiri. Karena untuk bisa lolos mendapatkan beasiswa tersebut, remaja asal Desa Nyalian, Kecamatan Banjarangkan ini mengurus
sendiri berbagai proses dari pendaftaran hingga lulus mendapatkan beasiswa di Synergy University Moscow.

Baca juga :  Di Denpasar, 61 Pasien Sembuh dan 59 Orang Positif Covid-19

“Faktor ekonomi keluarga saya yang bisa dikatakan menengah juga membuat saya bertekad dan tidak pernah takut untuk menggapai sesuatu. Apabila itu kebaikan maka akan saya lakukan. Saya tidak akan memikirkan kerugian jangka pendek,” ungkap Putu Adidarma seusai ditemui menghadap Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, Kamis (23/6/2022).

Menurut Bagus Adidarma, dirinya dibesarkan oleh kedua orang tua yang bekerja sebagai sopir taksi dan pedagang dupa. Walaupun lahir dari kalangan ekonomi menengah, ia memiliki cita-cita tinggi. Salah satunya menjadi Menteri Keuangan Indonesia. Bahkan dengan mengenyam bangku kuliah di Rusia, ia berharap bisa menjadi salah satu langkah untuk mewujudkan cita-citanya tersebut.

Baca juga :  AstraZeneca CTMAV547 Ditarik, Kakesdam Ajak Masyarakat Bali Tak Cemas

Terlebih Bagus Adidarma mengaku memiliki kegemaran belajar bahasa asing, baik dari media online ataupun dari buku. Bahkan dengan hobinya itu, ia saat ini sudah menguasai enam bahasa antara lainnya Bahasa Inggris, Rusia, Mandarin, Jepang, dan Spanish.

Sementara Bupati Suwirta sangat mengapresiasi kegigihan dari Putu Bagus Adidarma yang sampai mendapatkan beasiswa ke Rusia. “Putu Bagus Adidarma ini anak yang hebat. Mau memotivasi dirinya untuk bersekolah di luar negeri dan mengangkat derajat keluarga” ujar Bupati Suwirta.

Baca juga :  Pencurian di Warung Viral di Medsos, Empat Remaja di Klungkung Ditangkap

Sementara Bagus Adidarma berencana untuk berangkat ke Rusia pada 30 Juni 2022, sembari mengurus administrasi dan menunggu untuk memulai perkuliahan pada September 2022. Dengan keberhasilannya tersebut, ia juga menyemangati siswa-siswa di luar sana untuk jangan pernah berhenti berjuang dan tetap semangat. (wia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini