Wabup Buleleng Lepas Keberangkatan 44 Calon Jemaah Haji

picsart 22 06 23 19 09 13 948
LEPAS CALON JEMAAH - Wakil Bupati Buleleng, I Nyoman Sutjidra, saat melepas keberangkatan 44 orang Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Buleleng, di Kantor Agama Kabupaten Buleleng, Kamis (23/6/2022)

Singaraja, DENPOST.id

Wakil Bupati Buleleng, I Nyoman Sutjidra melepas keberangkatan 44 orang Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Buleleng. Seluruhnya merupakan bagian dari Kloter 29 SUB Tahun 1443 H/2022.

Setelah dilepas, seluruh CJH langsung berangkat menuju Embarkasi Surabaya. Pelepasan CJH dilakukan di Kantor Agama Kabupaten Buleleng, Kamis (23/6/2022).

Sutjidra memaparkan seluruh CJH Kabupaten Buleleng dinyatakan sehat untuk berangkat, serta telah melakukan Swab PCR dengan hasil negatif. Ia berpesan kepada seluruh CJH untuk menjaga stamina dan kesehatannya selama menjalankan Ibadah Haji.
“Bapak dan ibu selalu jaga imunitas. Dengan cara minum air putih minimal 2 sampai 2,5 liter per hari karena kondisi Timur Tengah dan Eropa sedang ada gelombang panas. Jaga kondisi tetap sehat selama beribadah,” pesannya.

Sementara Kepala Kantor Agama Kabupaten Buleleng, I Made Subawa memaparkan bahwa seharusnya ada lebih dari 80 CJH Kabupaten Buleleng yang berangkat tahun ini. Namun, kebijakan Pemerintah Arab Saudi hanya mengizinkan setengah kuota yang berangkat tahun ini.

Baca juga :  Pacaruan di Desa Adat Buleleng, Prajuru Jaga Jarak

“Karena masih dalam transisi Covid-19, kebijakan Pemerintah Arab Saudi hanya mengizinkan 50% kuota haji pada tahun ini. Karena protokol kesehatannya sangat dijaga,” paparnya. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini