Akses Jalan Utama Jebol, Arus Lalin di Desa Nyalian Terganggu

picsart 22 06 23 19 10 11 710
JALAN JEBOL - Kondisi jalan utama yang jebol di Desa Nyalian, Banjarangkan, Klungkung, Kamis (23/6/2022)

Semarapura, DENPOST.id

Arus lalu lintas di Desa Nyalian menuju Desa Bumbungan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, terganggu. Hal ini menyusul jebolnya akses jalan utama di Desa Nyalian persisnya di pertigaan SMP Negeri 3 Banjarangkan.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, sempat turun ke lokasi dan meminta Dinas PU untuk segera melakukan penanganan, Kamis (23/6/2022).

“Saya pastikan kerusakan ini segera ditangani, tidak menunggu lama lagi yang membuat warga sekitar menjadi resah seolah-olah dibiarkan begitu saja,” ujar Bupati Suwirta.

Didampingi Perbekel Nyalian, Cokorda Gde Agung Mahaputra, Suwirta mengaku telah memerintahkan dinas terkait untuk menangani jalan rusak tersebut. Paling tidak tiga hari sudah selesai dikerjakan. Termasuk menutup jalan-jalan yang berlubang tersebut. Namun, untuk akses jalan utama diakui untuk sementara dialihkan dari perempatan Kantor Desa Nyalian belok kiri tembus di pertigaan depan SMP Negeri 3 Banjarangkan.

Baca juga :  Kasus Dana PEN, Fraksi Golkar Soroti Ini

“Pengalihan arus lalin sudah ditunjukan dengan rambu-rambu petunjuk arah. Jadi saya mohon
bersabar. Ini akan kami tangani dan perbaiki semua fasilitas yang rusak agar nyaman untuk dilalui,” katanya.

Sementara Kadis PUPR Klungkung, Made Jati Laksana mengatakan kalau status jalan yang jebol di Desa Nyalian merupakan jalan kabupaten. Jalan tersebut, diperkirakan jebol dua hari lalu karena terdapat gorong-gorong air dibawahnya yang sudah keropos.

Baca juga :  Gianyar Raih Penghargaan Penyaluran Dana Desa Tercepat 2021

Sementara untuk menangani jalan yang jebol tersebut, Jati Laksana mengatakan akan menggunakan anggaran pemeliharaan rutin. Apalagi sampai saat ini, jalan utama yang jebol tersebut tidak dapat dilalui kendaraan sama sekali karena gorong-gorong yang ada di bawah jalan telah amblas. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini