Diduga Kelebihan Muatan, Truk Angkut Dedak Terguling di Perbatasan Susut

picsart 22 06 23 20 35 13 843
TRUK TERGULING - Kondiri truk yang mengangkut dedak terguling di jalur Selat, Susut.

Bangli, DENPOST.id

Truk warna merah dengan nomor kendaraan P 8641 GA terguling melintang di jalur perbatasan Susut, Bangli dengan Tampaksiring, Gianyar, tepatnya di seputaran Jalan Raya Desa Selat, Kecamatan Susut, sekitar pukul 16.30 Wita, Kamis (23/6/2022). Diduga truk yang dikemudian Indra asal Malang, Jawa Timur itu, kelebihan muatan atau Over Dimensi Over Load (ODOL).

Pantauan di lokasi, hingga pukul 18.20 Wita, kondisi truk masih melintang memenuhi badan jalan. Sebab, truk tersebut memuat dedak (makanan ternak) yang diperkirakan 1 ton. Sementara kondisi arus lalu lintas menjadi tersendat, sebab kendaraan tak bisa melaju dari kedua arah, baik dari Gianyar maupun dari Bangli.

Baca juga :  Warung di Bangkiangsidem Ludes Terbakar, Kerugiannya Segini

Proses evakuasi masih berlangsung dengan memindahkan dedak tersebut ke truk lainnya yang didatangkan kemudian. Menurut pengakuan sang sopir, dedak tersebut diangkut dari Jember, Jawa Timur, menuju Desa Buahan, Susut, Bangli. Mirisnya Indra baru pertama kali membawa barang ke Bali, dan belum mengetahui sama sekali jalur yang dilaluinya seorang diri. “Saya baru pertama kali ini ke sini untuk bawa barang. Saya pakai petunjuk google maps,” akunya jujur.

Syukur saat kejadian tak ada kendaraan lain yang berdekatan dengan truk tersebut. Karenanya tak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah ini. Termasuk si sopir pun selamat tanpa alami luka. Sedangkan untuk kerugian material masih belum bisa diketahui.

Baca juga :  "Melasti" di Pantai Padanggalak Terapkan Prokes Ketat

Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian setempat. Hanya nampak petugas membantu mengamankan di lokasi mempercepat evakuasi. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini