Sadap Tuak, Kakek Bedil Lemas di Pohon Enau

picsart 22 06 24 08 07 54 493
PERAWATAN - Kakek Bedil saat mendapat perawatan usai ditemukan lemas di atas pohon enau, Kamis (23/6/2022) malam.

Gianyar, DENPOST.id

Apes dialami kakek I Made Bedil (71) warga Banjar Let, Desa Taro, Tegallalang, Gianyar. Pria ini ditemukan nyangkut tak sadarkan diri di pohon enau, Kamis (23/6/2022) pukul 21.30 Wita. Bedil berhasil dievakuasi petugas bersama Polisi Polsek Tegallalang.

Menurut keterangan saksi I Made Purnawan (32), sekitar pukul 18.30 wita, saksi menuju tegalan yang berada di atas TKP (lokasi lebih tinggi dari TKP) untuk menyabit rumput. Pada saat itu dilihat korban naik ke pohon enau untuk menyadap tuak. Usai menyabit rumput saksi kembali ke rumah. Sekitar pukul 18.30 wita, saksi kembali ke tegalan dan melihat sepeda motor korban masih terparkir di tempat biasa korban memarkir kendaraan. Mengingat waktu sudah malam saksi mencoba mengecek keberadaan korban bersama saksi Komang Kawit (25).

Baca juga :  Tekan Penyebaran Covid-19, Ribuan Liter Eco Enzyme Disemprotkan di Ubud

Sesampainya di TKP saksi melihat korban merintih di atas pohon enau dengan kaki menggantung di tangga bambu (banggul) dan posisi tangan memeluk pohon enau dengan kepala menghadap ke bawah. Melihat kejadian tersebut saksi berusaha memberikan pertolongan. Saksi Kawit bergegas minta pertolongan warga sekitar dan menghubungi piket polisi Polsek Tegallalang.

Kapolsek Tegallalang, AKP I Ketut Sudita, Jumat (24/6/2022) mengaku menerima
laporan warga sekitar pukul 20.30 wita. Personil Polsek Tegallalang dipimpin Pawas Ipda A.A Gede Rai Suparta beserta piket fungsi tiba di TKP.
Karena medan berat, anggota Polsek Tegallalang menghubungi tim  SAR dan medis Pukul 21.30 wita. Mereka kemudian tiba di TKP dan segara melakukan evakuasi. Malam itu juga korban berhasil di evakuasi.
“Hasil pemeriksaan, korban dalam keadaan lemas,kaki dan tangan keram. Selanjutnya korban diangkut ambulans Puskesmas untuk dirujuk ke RS. Payangan,” terang Sudita. (116)

Baca juga :  Kejari Endus Bau Tak Sedap di PMI Gianyar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini