Polairud Polres Gianyar Selamatkan Ratusan Butir Telur Penyu

picsart 22 06 24 13 17 45 194
TELUR PENYU - Anggota Polairud Polres Gianyar mengamankan ratusan telur penyu dari gangguan predator, di Pantai Siyut, Gianyar.

Gianyar, DENPOST.id

Satuan Polairud Polres Gianyar berhasil mengamankan ratusan telur penyu yang ditemukan di Pantai Siyut, Desa Tulikup, Gianyar.
Sebanyak 108 butir telur penyu berhasil diamankan. Telur tersebut kemudian dipindahkan ke penangkaran telur penyu sederhana yang dibuat swadaya oleh pemerhati dan pencinta penyu, I Gusti Ngurah Gede (52).

Pemindahan telur penyu dilakukan guna menyelamatkan dan menghindari telur penyu dimangsa predator lain seperti anjing, biawak, ular dan binatang lainnya.
Kasat Polariud Polres Gianyar, AKP I Wayan Antariksawan, Jumat (24/6/2022) mengatakan, informasi dari warga sekitar pukul 09.00 Wita ditemukan tempat yang diduga sarang telur penyu di Pantai Siyut, Gianyar. Warga di sekitar lokasi melihat jejak kaki penyu. Setelah dilakukan penelusuran akhirnya ditemukan 108 butir telur penyu.

Baca juga :  74,4 Persen Tanah Pemkab di Gianyar Belum Bersertifikat

“Kami kemudian mengajak anggota Sat Polairud Polres Gianyar untuk menuju lokasi dan melakukan penggalian dan pemindahan telur-telur penyu tersebut,” jelas Antariksawan.

Dikatakannya, telur penyu dipindahkan ke penangkaran agar terhindar dari pemangsa atau predator termasuk oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.
“Semoga semua telor bisa menetas dengan selamat,” harapnya. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini