Ditinggal Jualan, Tas Pedagang Sayur Digondol Maling

picsart 22 06 24 18 47 27 190
TERSANGKA DAN BB - Polisi perlihatkan tersangka pencurian (baju oranye) beserta barang bukti curiannya.

Bangli, DENPOST.id

Unit Opsnal Polsek Susut, mengamankan seorang petani/pekebun asal Banjar Tinga, Desa Sekardadi, Kecamatan Kintamani, Bangli, Jumat (24/6/2022). Lelaki yang diketahui bernama I Wayan Pageh (39), ditangkap lantaran diduga sebagai pelaku tindak pidana pencurian sebuah tas yang berisikan sejumlah uang tunai beserta surat-surat beharga lainnya milik seorang pedagang sayur, I Wayan Bagia (45).

Kapolsek Susut, AKP I Nyoman Edi Suwarya mengungkapkan pencurian tersebut, terjad di areal parkir timur Pasar Kayuambua, Susut, Kamis (23/6/2022) sekitar pukul 03.00 Wita. Di mana, berawal dari korban seperti biasa berjualan aneka sayuran dan buah-buahan di TKP, dengan menggunakan mobil bak terbuka. Saat korban hendak akan memberikan kembalian uang kepada pembeli dan bermaksud mengambil tas di dalam mobil bagian depan, ternyata tas tersebut sudah tak ada.

Baca juga :  Aksi Buang Bangkai Babi "Menular" ke Landih

“Dalam tas isi dompet, uang tunai dan surat-surat kendaraan. Nampaknya pelaku memanfaatkan waktu saat pelapor lengah karena asyik berjualan, terlebih kondisi saat itu masih gelap,” beber mantan Kanit Reksim Polsek Benoa ini.

Pelapor bersama yang lain sempat mencari keberadaan tas di sekitaran TKP, namun nihil. Selanjutnya lelaki asal Banjar Linjong, Desa Tiga, Susut itu pun melaporkan kehilangan tas dengan total kerugian Rp3,5 juta ke Polsek Susut. “Kami langsung melakukan serangkaian penyelidikan dan akhirnya sehari setelahnya kasusnya sudah bisa kami ungkap,” ujarnya.

Baca juga :  Cakupan Vaksinasi 63,15 Persen, Klungkung Tambah Jam Layanan

Singkatnya, petugas dipimpin Kanit Reskrim Ipda I Putu Asmara Putra berhasil mengendus pelaku yang diketahui bernama I Wayan Pageh. Selanjutnya pada Jumat siang, pelaku diamankan di rumahnya. Dalam introgasi, yang bersangkutan mengakui telah mengambil tas milik korban lewat jendela mobil yang terbuka. Setelah mengambil, tasnya disembunyikan di balik pohon pisang yang ada di tegalan milik salah seorang warga setempat yang jaraknya dengan TKP sekitar 300 meter. “Setelah dirasa aman, tas itu baru diambil pelaku lalu dibawa pulang,” sebut Edi Suwarya.

Baca juga :  210 Pasien Sembuh dan 590 Orang Terpapar Covid-19 di Kota Denpasar

Saat ditangkap, petugas juga mengamankan barang bukti tas warna hitam, dua buah BPKB, serta uang tunai Rp1.285.000. Sebab, sebagian uangnya sudah sempat dipergunakan pelaku untuk kebutuhan sendiri. Pageh disangkakan melanggar Pasal 362 KUHP. Saat ini penanganan perkara tersebut, sedang ditangani untuk perkembangan lebih lanjut. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini