Bank BPD Bali Sebarkan “Virus” QRIS ke Mataram

picsart 22 06 25 09 38 59 976
PEKAN QRIS - Direksi BPD Bali bersama perwakilan OJK NTB dan Kepala BI KPw NTB saat menghadiri Pekan QRIS yang dilaksanakan di Taman Mayura, Sabtu (25/6/2022).

Mataram, DENPOST.id

Bank BPD Bali menyebarkan virus QRIS hingga ke Nusa Tenggara Barat. Kegiatan ini dilakukan dalam rangkaian Pekan QRIS, di Taman Mayura pada Sabtu (25/6/2022).

Direktur Operasional Bank BPD Bali, IB. Setia Yasa, mengatakan, ada 20 merchant yang diundang berpartisipasi dalam pekan QRIS tersebut dan ada tiga merchant dengan jumlah transaksi terbanyak.Ia berharap masyarakat NTB khususnya di Mataram terliterasi dengan baik menggunakan aktivitas cashless QRIS BPD Bali. “Ini menjadi alat pembayaran cashless dan card less,” terangnya.

Baca juga :  Pengendali Teknis Tim Audit Kinerja Itjen AU Kunjungi Lanud Sam Ratulangi, Manado

BPD Bali memiliki 30.000 merchant dengan target total 15 juta transaksi. Dalam mendukung G20, BPD Bali saat ini sedang memproses perizinan menerbitkan uang elektronik Balipay agar bisa berperan dalam event tersebut.

“Taman Mayura pun sudah menggunakan sistem elektronik tiket BPD Bali, dan 40 destinasi wisata yang sudah dibangun ekosistem digital di Bali, UMKM, sekolah dan sekarang destinasi,” ujarnya.

Kepala BI KPw NTB, Heru Saptaji, mengatakan, pertumbuhan ekonomi NTB di triwulan I 2022 sebesar 7,76% dan menjadi salah satu pertumbuhan ekonomi terbaik nasional karena nasional tumbuh 5,01 persen. Hal ini tidak terlepas dari kebangkitan dan optimistime seluruh masyarakat dan pelaku usaha.

Baca juga :  PP Holding UMi Terbit, Jalan Penguatan Pemberdayaan Ekonomi Wong Cilik Kian Nyata

Optimisme ini tidak terlepas dari penetrasi digitalisasi di NTB. Maka dari itu ekosistem digital penting dibangun. Pertumbuhan digital payment khususnya QRIS cukup agresif mencapai 300 persen dan akan terus digenjot. (kmb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini