Tinggi, Antusias Umat Mapunia di Pura Suranadi Lewat QRIS

picsart 22 06 25 12 32 56 176
CSR - Serangkaian HUT ke-60 BPD Bali, jajaran Direksi dan Komisaris menyerahkan CSR sebesar Rp 100 juta untuk Pura Dang Khayangan Suranadi.

Mataram, DENPOST.id

Transaksi keuangan digital kini tak hanya seputar jual-beli barang. Terlebih sejak pandemi Covid-19 melanda, kegiatan tatap muka dan bersentuhan di area-area publik dibatasi. Hal ini perlahan menggeser kebiasaan lama, khususnya dalam transaksi yang menyangkut keunganan. Dari yang sebelumnya menggunakan uang tunai, kini beralih ke transaksi digital. Seperti penggunaan aplikasi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Lewat QRIS, transaksi jual-beli bisa dilakukan tanpa perlu membawa uang tunai. Tak hanya jual-beli, penyampaian dana punia pun bisa lewat QRIS.

Sebagaimana yang disampaikan Ketua Krama Pura Dang Khayangan Suranadi, Desa Suranadi, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Ida Made Swastika, antusias umat mapunia lewat QRIS BPD Bali cukup tinggi. “Di sini, sejak tahun 2019 QRIS sudah bisa digunakan umat untuk mapunia. Apalagi di masa pandemi. Antusias warga sangat tinggi menghaturkan punia. Karenanya sebagai mitra BPD, dana yang terkumpul kami tabungkan kembali di BPD dan dana itu juga digunakan untuk berbagai keperluan pura, termasuk pembangunan-pembangunan baik itu perbaikan palinggih maupun pembangunan wantilan,” paparnya, seusai menerima dana CSR senilai Rp 100 juta dari BPD Bali, Jumat (24/6/2022) petang.

Baca juga :  Pahami Hak-hak Kesehatan Reproduksi Sebelum Pakai Kontrasepsi

Terkait CSR BPD Bali, Ida Made Swastika mengaku mengapresiasi kepedulian berkelanjutan dari BPD Bali untuk kepentingan umat Hindu di Lombok. Dia menyampaikan terima kasih kepada BPD Bali, apalagi tidak hanya kali ini BPD Bali menyalurkan CSR ke Pura Suranadi. “Kami menyampaikan Dirgahayu BPD Bali, semoga BPD Bali semakin berjaya, sehingga bisa terus menyalurkan CSR untuk masyarakat. Kami selaku pengurus pura dan mewakili umat Hindu di sini sangat berterima kasih karena BPD Bali juga senantiasa berkomitmen membantu pembangunan-pembangunan di Pura Dang Khayangan Suranadi,” ucapnya.

Sementara itu, Komisaris Utama BPD Bali, IB Putu Anom Redhi yang hadir langsung menyerahkan CSR berharap agar CSR tersebut bermanfaat dan bisa mendukung pembangunan di Pura Suranadi. Dikatakannya, pemberian CSR ini serangkaian HUT ke-60 BPD Bali. “Astungkara Covid-19 sudah melandai, mudah-mudahan pergerakan ekonomi segera kembali dan berlanjut. Kami dari sameton BPD Bali ada CSR, semoga bermanfaat untuk menambah dana pembangunan. Kami juga mohon doa agar BPD Bali berjaya, insan BPD Bali sehat walafiat dan bisa bekerja dengan baik, lancar laba, sehingga bisa terus menyalurkan CSR,” harapnya.

Baca juga :  Pemprov Bali Ajak Wisatawan Jaga Bali Secara Menyeluruh

Acara penyerahan CSR ini juga jajaran Direksi, Komisaris dan karyawan BPD Bali cabang Mataram. Sebelum penyerahan bantuan, acara diawali dengan persembahyangan bersama. (111)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini