Lima Warga Tegal Badeng Barat Digigit Anjing

picsart 22 06 26 12 23 29 261
AMBIL SAMPEL - Tim Reaksi Cepat Dinas Pertanian dan Peternakan Jembrana langsung turun mengidentifikasi dan mengambil sampel otak anjing.

Negara, DENPOST.id

Korban gigitan anjing rabies semakin bertambah di Jembrana. Hewan Penular Rabies (HPR) tersebut menggigit lima warga di Desa Tegal Badeng Barat, Kecamatan Negara, Sabtu (25/6/2022).
Dari informasi, lima warga Tegal Badeng Barat digigit anjing berbeda.

Tim Reaksi Cepat Dinas Pertanian dan Peternakan Peternakan langsung turun begitu menerima laporan ada warga digigit anjing. Mereka mengidentifikasi beberapa anjing dengan mengambil sampel otak anjing yang menggigit lima warga tersebut. Sampel tersebut kemudian dikirim ke laboratorium veteriner Denpasar.

Baca juga :  Teror Raba Paha Resahkan Pemotor Perempuan

Salah seorang korban, Kadek Saputra Negara (11) mengaku digigit anjing saat bermain. Akibat gigitan, dia mendapat 18 jahitan di bagian kaki kiri dan tangan kiri. Diungkapkan korban,
saat iti anjing mengejar dari samping, tanpa menggonggong dan langsung menggigit. “Setelah digigit, keluarga membawa ke puskesmas,” katanya.

Perbekel Desa Tegalbadeng Barat, I Made Sudiana, mengatakan, di Banjar Puana ada satu orang korban gigitan, tiga orang di banjar anyar dan satu orang di Banjar Tengah. Atas kejadian tersebut, Sudiana mengaku telah melakukan tindakan cepat tanggap. Semua korban sudah mendapatkan penanganan intensif dan diberikan suntikan VAR. Dan ketiga anjing yang menggigit sudah dilakukan pengambilan sampel otak untuk dikirim ke Laboratorium Veteriner.
“Kami berterima kasih penanganan sudah berjalan dengan koordinasi yang baik. Untuk warga yang memiliki anjing agar memvaksin hewan peliharannya, sehingga di Tegalbadeng Barat tidak sampai ada korban gigitan kembali,” pungkasnya. (120)

Baca juga :  Ngembak Geni, Warga Serbu Pantai di Jembrana

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini