Bebas CB, Dua Narapidana Lapas Singaraja Dapat Program “Lagas”

picsart 22 06 28 20 07 00 862
TERIMA WARGA - Kepala Desa Lokapaksa, Putu Dodik Tryna, saat menerima warganya yang diserahkan pihak LP, Selasa (28/6/2022).

Singaraja, DENPOST.id

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Singaraja, menyatakan siap mengimplementasikan reformasi birokrasi yang bersih dari korupsi. Wujudnya dengan menggratiskan semua layanan lapas.

Implementsi tersebut, diwujudkan dalam bentuk program inovasi Lagas (Layanan Antar Gratis Narapidana Bebas) kepada dua orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang menjalani Cuti Bersyarat (CB), Selasa (28/6/2022). Kegiatan ini didampingi langsung oleh satu orang petugas registrasi dan satu orang taruna Poltekip yang saat ini sedang menjalani Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Lapas Singaraja.

Baca juga :  Kodim 1609 Buleleng Lakukan Rapid Test Antigen Acak, Satu Reaktif

Kalapas Singaraja sekaligus penggagas inovasi Lagas, Wayan Sutresna menerangkan program ini merupakan bentuk pelayanan prima Lapas Singaraja, kepada masyarakat utamanya warga binaan yang sudah bebas yang nantinya akan dilanjutkan dengan pelaporan kepada kepala lingkungan setempat.

Untuk hari ini, Lapas Singaraja memberikan layanannya kepada WBP yang bertempat tinggal di Desa Baktiseraga yang langsung dilaporkan pembebasannya ke kepala desa yang dalam kesempatan ini, diwakili Sekretaris Desa, Made Artawan yang selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga. Sedangkan untuk WBP yang lainnya beralamat di Desa Lokapaksa yang diterima langsung Kepala Desa Lokapkasa, Putu Dodik Tryna yang diakhiri dengan penyerahan kepada pihak keluarga.

Baca juga :  Simulasi Vaksinasi Covid-19 di Rumkit Tingkat 4 Singaraja

Dodik Tryna pun menyampaikan rasa terima kasih atas bimbingannya kepada salah satu warganya. “Terima kasih atas bimbingannya kepada salah satu warga kami, mudah-mudahan setelah mendapatkan binaan warga kami ke depan tidak mengulangi perbuatannya,” harapnya. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini