Nyabu, Mantan Polisi Ditangkap

picsart 22 06 30 18 51 14 376
PELAKU NARKOBA - Jajaran Satnarkoba Polres Jembrana, menangkap dua pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Negara, DENPOST.id

Jajaran Satnarkoba Polres Jembrana, menangkap dua pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Pelaku yang pertama berhasil ditangkap berinisial LW (39) alias Lanus berasal dari Banjar Perancak, Desa Prancak, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana. Belum sempat menghilangkan bukti, tersangka ditangkap polisi saat membakar barang buktinya di rumah kontrakannya di Desa Tegal Badeng Barat, Kecamatan Negara, Jembrana pada, Selasa (14/6/2022) dinihari.

Tersangka sebelumnya merupakan mantan polisi yang dipecat. Polisi berhasil menangkap pelaku, setelah memadamkan api kemudian dilakukan pengeledahan terhadap barang yang dibakar.
Polisi berhasil menemukan 2 plastik klip berisi kristal bening yang diduga sabu dengan berat keseluruhan 6,57 bruto atau 6,08 gram netto.

Baca juga :  Lima Koruptor Bedah Rumah Tunggu Sidang

Ketika diintrogasi, tersangka mengaku barang tersebut miliknya yang didapat dari inisial EB yang masih dalam penyelidikan polisi alias daftar pencarian orang (DPO). Sementara pelaku kedua merupakan seorang residivis narkoba berinisial RR (24) dari Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana.

Tersangka berhasil ditangkap polisi, sedang mengendarai sepeda motor melintas di Jalan Gurami Gang 1 Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya.
Selanjutnya dilakukan pengeledahan, polisi menemukan 1 plastik sabu di saku celana. Selanjutnya dilakukan pengeledahan di rumah tersangka dan ditemukan di dalam lemari pakaian tersangka sebanyak 92 paket sabu, dengan berat keseluruhan 21,57 gram bruto atau 12,37 gram netto.

Baca juga :  Hari Ketiga Pencarian Pemancing, Nelayan Temukan Mayat Mengambang

Barang haram itu, kesemuanya siap diedarkan dan ditemukan juga alat-alat hisap. Setelah diintrogasi petugas, tersangka mengaku barang tersebut milik temannya berinisial B dari Banyuwangi.

Kapolres Jembrana melalui Waka Polres Jembrana, Kompol Losa Lusiano Araujo, didampingi Kasat Resnarkoba AKP I Komang Renta, dan Kasubag Humas Polres Jembrana mengatakan pihaknya berhasil menangkap 2 pelaku pengguna narkoba atas informasi masyarakat. Keduanya ditangkap di tempat dan waktu yang berbeda.

Tersangka pengedar narkoba mengaku mendapatkan barang tersebut, dari pelaku inisial B yang dikirim dari Banyuwangi.
Diserahkan di depan masjid di Kelurahan Gilimanuk, yang sudah dipaketkan dan tersangka hanya menjualnya. Tersangka juga menjual perpaketnya bervariasi mulai dari harga Rp300 ribu sampai Rp500 ribu.

Baca juga :  Serempetan, Pemotor Tewas

Waka Polres Losa menambahkan atas perbuatannya, kedua tersangka dikenakan pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp1 miliar dan paling banyak Rp10 miliar. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini