Kejari Buleleng Musnahkan Sabu dan Tembakau Gorila

picsart 22 06 30 18 51 42 512
MUSNAHKAN BB - Kajari Buleleng, Rizal Syah Nyaman, saat memimpin pemusnahan barang bukti (BB) di Kantor Kejaksaan Negeri Buleleng, Kamis (30/6/2022).

Singaraja, DENPOST.id

Sejumlah barang bukti (BB) dari 50 perkara yang sudah memiliki keputusan tetap dimusnahkan Kejaksaan Negeri Buleleng, di halaman belakan kantor setempat, Kamis (30/6/2022). Beberapa di antaranya sabu seberat 15 gr dan tembakau gorila.

“Selain barang bukti narkoba ada juga berupa pedang dan barang bukti lain yang sudah mempunyai keputusan hukum tetap,” ucap Kajari Buleleng, Rizal Syah Nyaman.

Menurutnya, pemusnahan BB ini merupakan amanah Undang-undang agar tidak disalahgunakan. Pejabat yang sempat bertugas di Riau ini menyebutkan memang kasus narkoba memiliki peringkat teratas di banding kasus-kasus lainnya. “Dari Sabang sampai Merauke, kasus narkoba selalu mendominasi. Apalagi di tempat tugas saya sebelumnya,” ungkapnya.

Sebagai aparat penegak hukum, walaupun tidak bisa memberantas hingga ke akar-akarnya, namun tetap menjalankan tugas untuk menekan peredarannya dimasyarakat.

Baca juga :  Waspadai Covid-19 di Tahun Baru, BNNK Karangasem Juga Ingatkan Ini

Hadir juga dalam pemusnahan BB itu, dari unsur Polres Buleleng, BNK Buleleng, dan Pengadilan Negeri Singaraja. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini