Lomba Fotografi Drupa Community Angkat Tema Prawedding Bali Klasik dan Modern

picsart 22 07 03 18 56 51 594
LOMBA FOTO PRAWEDDING - Lomba Fotografi yang memperebutkan Piala Walikota Cup 2 Tahun 2022 dengan tema Prawedding Bali Klasik dan Bali Modern, yang kali ini diadakan Drupa Community di Puri Ageng Pemayun Kesiman, Sabtu (2/7/2022).

Kesiman Petilan, DENPOST.id

Terkendalinya kasus aktif Covid-19 di Kota Denpasar, membuat gelaran even di Kota Denpasar kembali bermunculan. Salah satunya lomba Fotografi yang memperebutkan Piala Walikota Cup 2 Tahun 2022 yang kali ini diadakan Drupa Community di Puri Ageng Pemayun Kesiman, Sabtu (2/7/2022).

Lomba Fotografi Walikota Cup 2 kali ini mengangkat tema Prawedding Bali Klasik dan Bali Modern. Lomba Fotografi ini dibuka Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekda Kota Denpasar, Dewa Gede Rai, mewakili Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, serta perwakilan Penglingsir Puri Ageng Pemayun Kesiman.

“Lomba Fotografi Walikota Cup 2 tahun 2022 ini, merupakan pengejewantahan cipta, rasa dan karsa para insan kreatif dan pegiat fotografi dalam menangkap berbagai keindahan proses prawedding di Bali. Terlebih dengan tema yang diangkat kali ini, yaitu Prawedding Bali Klasik dan Bali Modern, sehingga dapat memberi warna lain dalam penyelenggaraannya,” ujar Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara dalam sambutan yang dibacakan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Lebih lanjut, Dewa Rai mengatakan gagasan lomba Fotografi Prawedding kali ini selain akan memberikan ragam pelaksanaan prawedding, baik secara klasik dan modern juga akan memberikan peluang usaha bagi para fotografer, mengingat semua orang akan menjalani proses pernikahan yang tentunya akan menjalani proses praweding tersebut. “LombaFotografi ini merupakan suatu wujud kepedulian dalam mendokumentasikan budaya yang kian bertumbuh dan berkembang di sekitar kita melalui lensa kamera, sehingga terekam jejak peradaban masa kini. Diharapkan dengan dilaksanakannya lomba Fotografi Walikota Cup 2 tahun 2022 ini dapat membangkitkan talenta-talenta muda yang menekuni dunia fotografi,” katanya.

Baca juga :  Enam Pengemis Ditertibkan dan Dipulangkan ke Asalnya

Selain dapat menginspirasi para penggiat fotografi dalam tata cara pengambilan foto, kegiatan ini juga dapat menarik wisatawan berkunjung ke Denpasar untuk melakukan swafoto.

Sementara Ketua Panitia Lomba Fotografi Walikota Cup 2, I Putu Agus Fany Ardana Putra mengatakan lomba Fotografi Walikota Cup 2 tahun 2022 kali ini memperebutkan juara I piala bergilir Walikota Denpasar, juara II dan III, serta juara favorit yang dinilai melalui like terbanyak di instagram. Yang mana, dalan proses penilaian juara I, II dan III ini dinilai salah satu senior fotografi yang sering dikenal Om Steven atau Stevenxid. “Dengan dilaksanakannya lomba Fotografi ini, kami berharap dapat mempererat tali persaudaraan dan memberi wadah para fotographer dalam mengembangkan wawasannya, serta juga turut melestarikan budaya Bali tanpa mengurangi maknanya,” kata Fany Ardana.

Baca juga :  Antisipasi PMK, Kandang Sapi di Klungkung Disemprot Desinfektan

Selebihnya dikatakan Fany Ardana, setelah dilaksanakan penilaian juara satu, serta piala bergilir Walikota Cup 2 diraih Andri Guna, juara dua diraih Urip Suryantika, dan juara tiga diraih oleh Silapuma. (112)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini