Hanya Mampu di Babak Penyisihan Kejurprov, PBSI Klungkung Evaluasi Atletnya

picsart 22 07 03 18 57 23 703
KEJURPROV - Atlet Klungkung, yang mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bulutangkis di Gedung Bulutangkis Praja Santi, Desa Tojan, Klungkung, Minggu (3/7/2022).

Semarapura, DENPOST.id

Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bulutangkis yang berlangsung di Gedung Bulutangkis Praja Santi, Desa Tojan, Klungkung, telah berakhir, Minggu (3/7/2022). Kejuaraan ini didominasi wakil Denpasar, Badung, Bangli dan Jembrana.

Sementara Klungkung, sebagai tuan rumah hanya mampu bertahan sampai di babak penyisihan. Padahal kejurprov ini merupakan ajang untuk tampil sebaik mungkin, sehingga atlet bersangkutan bisa terpilih turun di Porprov Bali, mewakili Klungkung.

Baca juga :  Aktivitas Penyebrangan ke Nusa Penida Meningkat

Ketua PBSI Kabupaten Klungkung, Nyoman Widana mengatakan kalau Klungkung sebenarnya memiliki pebulutangkis yang diandalkan dalam kejuaraan tersebut. Namun, diakui secara mental atlet yang diandalkan belum siap. Untuk mengasah mental atlet, kata Widana, atlet di Klungkung perlu lebih banyak mengikuti kejuaraan.

“Untuk mengasah mental dan cari pengalaman perlu melanglang lebih jauh, lebih banyak mengikuti kejuaraan. Tapi dengan kejurprov dilaksanakan di Klungkung ini, menambah jam terbang dan pengalaman lebih atlet kita,” ungkap Widana, ditemui di sela-sela final kejurprov.

Baca juga :  HUT Forkom BPD Klungkung, Suwirta Minta BPD dan Perbekel Tingkatkan Komunikasi

Widana juga menyampaikan, hasil kejurprov menjadi ajang evaluasi bagi atlet menyongsong porprov. Diapun berharap setelah ajang ini, atlet di Klungkung memiliki mental yang tangguh dan bisa meraih prestasi di ajang Porprov Bali.

“Khusus untuk Klungkung jadi ajang porprov. Kita pakai evaluasi untuk nanti di porprov. Kita lihat siapa nanti yang pantas tampil di porprov,” katanya. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini