Pembangunan Lintasan Drag Race Masih Terbentur Sewa Lahan

Bangli, DENPOST.id

Rencana pembangunan lintasan Drag Race di Desa Landih, Bangli, kini masih terbentur proses penyusunan poin-poin sewa lahan antara pemerintah dengan pemilik lahan. Sementara masyarakat berharap pembangunan bisa dimulai tahun ini.

Kepala Desa Landih, I Wayan Suarta menerangkan jika sepengetahuannya lintasan Drag Race yang rencananya akan dibangun di lahan seluas 2 hektar tersebut, saat ini sudah masuk proses penyusunan perjanjian sewa lahan antara pemerintah daerah dengan pemilik lahan di salah satu notaris.

Baca juga :  Bawaslu Bangli Mulai Buka Pendaftaran Pemantau Pemilu 2024

Di mana, kontraknya selama 25 tahun. “Sekarang masih di notaris terkait penyusunan poin-poin perjanjian antara pemilik lahan ibu Luh Murni, dengan pemerintah daerah,” ungkap Suarta, dihubungi Minggu (3/7/2022).

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan jika masyarakat desa setempat sangat mendorong agar lintasan Drag Race tersebut bisa segera dibangun tahun ini. Lantaran ke depannya dinilai lintasan tersebut, akan mampu meningkatkan perekonomian warga setempat. “Kami dari pemerintah desa dan masyarakat sangat berharap pembangunan bisa segera berjalan. Ya, mudah-mudahan tahun ini bisa dimulai. Karena nantinya akan sangat berdampak dengan perekonomian masyarakat kami,” harapnya.

Baca juga :  Niat Ambil Tuak di Pohon Enau, Nyelem Tewas Terjatuh

Sebelumnya dalam satu kesempatan, Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta menegaskan sangat konsen dalam rencana pembanguanan Sirkuit Drag Race di Landih agar rampung tahun 2022 ini. Sirkuit itu, menurut Sedana Arta untuk mengakomodir pecinta otomotif sekaligus menghindarkan anak-anak melakukan balap liar. “Dari pada trek-trekan atau balap liar yang selain meresahkan warga juga membahayakan, lebih baik hobynya kita akomodir menjadi yang terarah. Kita atur supaya tidak liar, tentunya sesuai aturan,” tegasnya, beberapa waktu lalu. (128)

Baca juga :  Hujan Lebat, Tanah Longsor dan Pohon Tumbang Terjadi di Gianyar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini