Jadi Ajang Nostalgia, “Bajang-Bajang Imalunan” Banjar Paketan Tampil dalam Malam Gembira

picsart 22 07 03 18 58 52 561
BAJANG IMALUNAN - Lingkungan Banjar Paketan, Kelurahan Paket Agung, Kecamatan Buleleng, menggelar malam gembira yang menampilkan bajang-bajang imalunan, Sabtu (2/7/2022).

Singaraja, DENPOST.id

Lingkungan Banjar Paketan, Kelurahan Paket Agung, Kecamatan Buleleng, menggelar malam gembira, Sabtu ( 2/7/2022). Menariknya, para pengisi acara dalam acara tersebut, yakni “bajang-bajang imalunan” lingkungan setempat.

Bajang-bajang imalunan merupakan istilah warga untuk para orang tua di Lingkungan setempat. Sejumlah kreativitas ditampilkan dalam acara tersebut. Misalnya, perwakilan dari ibu-ibu RT 1 yang menampilkan tari Panyembrama, penampilan Janger oleh ibu-ibu perwakilan RT 2 dan sejumlah potensi kesenian lainnya.

Baca juga :  Buleleng Mulai Pemutakhiran Data Pemilih

Kegiatan malam gembira yang berlangsung di Balai Masyarakat Banjar Paketan ini pun menjadi ajang nostalgia para pengisi acara. Betapa tidak, dulu sekitar tahun 1970-an hingga 80-an, malam gembira menjadi acara rutin yang dilaksanakan setiap tahun guna menyambut tahun ajaran baru.

“Kemudian di tahun 2000-an, justru kegiatan serupa vakum. Dan saat ini kami ingin nostalgia, melaksanakan malam gembira untuk menyambut Tahun Ajaran Baru 2022/2023, ” jelas ketua panitia sekaligus Kaling Banjar Paketan, Nyoman Kayendra.

Baca juga :  Ngaku Himpitan Ekonomi, Pemuda Bobol Rumah

Ke depan lanjut Kayendra, kegiatan malam gembira ini akan dirancang untuk digelar setiap tahun. Tentunya dengan melibatkan seluruh masyarakat.

“Tahun-tahun mendatang ini akan diwujudkan. Tentu generasi muda Banjar Paketan yang menjadi penggerak dibarisan terdepan,” tegasnya.

Acara malam gembira ini pun mendapat apresiasi dari camat Buleleng yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Kasi Sosial dan Budaya Kecamatan Buleleng. Menurut dia, dari 17 kelurahan yang ada di Kecamatan Buleleng, Lingkungan Banjar Paketan di Kelurahan Paket Agung yang paling aktif melaksanakan kegiatan. (118)

Baca juga :  Cegah Klaster Baru, Forkopimda Pantau Langsung Pilkel Serentak di Buleleng

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini